Kekuatan Doa

| Rabu, Mei 07, 2014 |

Kejadian 32:26 "Lalu kata orang itu: 'Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing. 'Sahut Yakub: 'Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.'"

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa.
Ketika Anda berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan, maka doa Anda tak dapat dibendung.
Lalu bagaimana kita tahu kehendak Allah? Dengan mempelajari Alkitab dengan cermat.

Yesus membuat janji ini : "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya" (Yohanes 15:7).

Kita langsung tertarik dengan bagian akhir dari ayat ini: "Mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."
Kita menyukai bagian itu, kita menganggap Tuhan bagaikan jin.
Kita cenderung melupakan bagian pertama dari ayat ini: "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu."
Jika kita berjalan di dalam persekutuan dengan Allah dan mempelajari Firman-Nya, maka kita akan mulai berdoa sesuai dengan kehendak-Nya, dan barulah setelah itu kita akan mulai melihat jika doa-doa kita dijawab.

1 Yohanes 15:14-15 mengatakan, "Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya."

Oleh karena itu, kita tidak boleh menyerah atau mundur.
Kita harus terus berdoa.
Itulah sebabnya Yesus berkata, "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu (Matius 7:7).
Dalam bahasa aslinya ada satu intensitas yang kian lama kian naik pada ayat ini.
Ini bagaikan memulai sesuatu dengan sedikit sopan santun.
Lalu kemudian Anda menjadi lebih agresif.
Dan kemudian Anda mendekapnya erat, tak membiarkannya lepas, seperti Yakub yang bergumul dengan Allah dan menolak untuk melepaskan-Nya sebelum Dia memberkati-Nya.

Jadi, jangan menyerah.

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Ketika Anda berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan, maka doa Anda tak dapat dibendung dan teruslah berdoa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top