Allah Ada Beserta Anda

| Kamis, November 06, 2014 |

Filipi 2:13 "karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya."

Apa pun yang akan Anda alami minggu depan, Anda tidak akan menghadapinya sendirian. Allah akan menyertai Anda, ada di dalam Anda, dan ada untuk Anda. 

Filipi 2:13 mengatakan, "Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya."

"Allah yang mengerjakan di dalam kamu." Kata "bekerja" dalam bahasa Yunani adalah 'energos,' dari situlah kita menyerap kata "energi." Allah adalah penggerak energi dalam hidup Anda. Anda tidak akan berhasil dalam hal apa pun jika hanya mengandalkan kemauan keras, atau dengan kekuatan sendiri. Allah berfirman Dia akan memberikan kekuatan yang Anda butuhkan, apa pun yang akan Anda hadapi. 

Dia tidak hanya tinggal di dalam Anda, Dia beserta Anda. Alkitab berkata, "Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu" (Yohanes 14:18,20). Sungguh satu janji yang luar biasa. Alkitab mengatakan Kristus ada di dalam Anda; Alkitab mengatakan bahwa Dia ada di dalam Bapa, dan kita di dalam Dia; Alkitab mengatakan Anda dimeteraikan oleh Roh Kudus. Dalam artian, jika Iblis menganggu Anda, maka dia harus berhadapan dengan Allah Tritunggal! Ini benar-benar satu bentuk perlindungan besar yang meredakkan ketakutan kita. 

Allah tak hanya menyertai Anda dan ada di dalam Anda; Allah juga ada untuk Anda. Roma 8:31 mengatakan, "Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?"

Ketika seorang gembala memimpin kawanan dombanya, selalu ada beberapa anjing penjaga yang berjaga-jaga di belakang kawanan, menyundul para domba supaya mereka tetap berjalan di arah yang benar. 

Alkitab mengatakan bahwa anjing-anjing penjaga dalam hidup Anda adalah kebaikan dan rahmat Allah. Allah menganugerahkan kita hal-hal yang tak layak kita terima - yaitu kebaikan-Nya. Dan, Dia juga tidak memberikan hal-hal yang Anda layak dapatkan - yaitu rahmat-Nya. 

Pernahkah Anda merasakan senyum Allah dalam hidup Anda? Jika tidak pernah, ini berarti Anda tidak mengenal-Nya dengan dalam. Bahkan, beberapa orang berpikir Allah itu seperti orang tua yang senang marah-marah yang memarahi mereka sepanjang waktu. Tidak, Allah selalu ada untuk Anda! 

Jika Anda ingin bahagia, Anda perlu bangun setiap pagi dan berseru, "Bapa, terima kasih Engkau akan menyertaiku hari ini, Kau akan tinggal di dalamku hari ini, dan Engkau akan ada untukku hari ini." 

Bukankah ini berita besar? Jika Allah ada bersama Anda, ada di dalam Anda, dan ada untuk Anda, mengapa Anda harus merasa depresi?

Renungkan hal ini:

Menurut Anda bagaimana Allah ingin Anda menggunakan kuasa-Nya yang Dia anugerahkan kepada Anda? 

Saat-saat apa yang membuat Anda paling meragukan kehadiran Allah? Minta Dia untuk menguatkan iman Anda untuk melihat bahwa Dia tengah bekerja di dalam kesulitan Anda.

Apa yang akan Anda lakukan sekarang untuk mengubah perspektif Anda dalam memandang situasi yang sulit, setelah Anda tahu bahwa Dia ada beserta Anda? 

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 16 - 18; II Timotius 1

Allah beserta dengan Anda, jadi jangan pernah takut, jangan pernah merasa tertekan. Waktu-Nya adalah waktu yang terbaik (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top