Kebahagian Berarti Melepaskan

| Senin, November 24, 2014 |

Filipi 3 :13-14 "Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Kebahagiaan adalah soal melepaskan dan belajar melupakan. Kekhawatiran tidak akan mengubah masa lalu, jadi lupakan apa yang tidak dapat diubah, dan fokus pada masa depan.

Filipi 3:13-14 mengatakan, "Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Tenaga Anda ada batasnya. Itu sebabnya Anda lelah. Itu sebabnya Anda letih. Itu sebabnya Anda penat. Karena Anda memiliki cadangan tenaga yang terbatas, saya sangat menyarankan agar Anda tidak menyia-nyiakan segalanya menjadi masa lalu. Setiap hari, putuskan untuk memusatkan tenaga Anda pada apa yang ada di depan Anda, dan masa depan Anda. 

Kebiasaan ini sangatlah penting dalam menggapai sukacita. Ada tiga perangkap yang harus Anda waspadai.

Perangkap penyesalan. Anda harus melepaskan penyesalan Anda. Apakah ada hal-hal yang seandainya saya lakukan dengan berbeda dalam hidup? Tentu saja. Tapi saya tidak bisa terus memikirkannya. karena saya tidak pernah bisa mengubahnya. Jadi, jangan buang emosi Anda pada ada penyesalan..

Perangkap kebencian. Berpegang pada kebencian tidak menyakiti siapapun, selain Anda. Jadi lupakanlah! Demi kepentingan Anda sendiri, Anda harus mengampuni. Apakah mereka layak mendapatkannya? Tidak, tapi apakah Anda layak mendapat pengampunan dari Tuhan? Tidak. mereka yang mengalami anugerah dan belas kasih.

Perangkap tradisi. Segalanya terus berubah, dan Anda tak bisa menghentikannya. Anda harus memutuskan untuk menolak dan membenci perubahan-perubahan tersebut , dan memutuskan untuk menjadi bahagia. Kebahagiaan adalah sebuah pilihan. 

Cara Anda menghadapi perubahan dalam hidup memperlihatkan kedewasaan rohani Anda. Ketika Anda dipandu dan berlabuh di keabadian, perubahan dapat terjadi di sekitar Anda dan Anda bisa memilih untuk menjadi bahagia.

Bicarakan hal ini : 

Apa yang Anda butuhkan untuk lepas dari masa lalu sehingga Anda bisa fokus pada masa depan?

Mengapa Anda pikir sangat sulit bagi orang untuk melepaskan tradisi?

Apa sikap Anda terhadap perubahan yang mengungkapkan kedewasaan rohani Anda.

Bagaimana cara Anda memandang perubahan yang memperlihatkan kedewasaan rohani Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amos 5-9; Ibrani 5:1-10

Cara Anda menghadapi perubahan dalam hidup memperlihatkan kedewasaan rohani Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top