Mengenal Allah Lebih Baik

| Kamis, November 20, 2014 |

Filipi 3:10 "Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,"

Anda diciptakan untuk hdup dalam hubugan dengan Allah, dan jika Anda pikir Anda bisa mendapat sukacita tanpa mengenal Dia dengan dalam, Anda hanya membodohi diri sendiri. Kebahagiaan ditemukan ketika Anda mengenal-Nya sedikit demi sedikit setiap hari.

Paulus menyadari hal ini. Dia mengatakan dalam Filipi 3:10, "Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,"

Ada perbedaan antara tahu seseorang dengan kenal seseorang. Saya tahu banyak tentang Justin Bieber dan Kim Kardashian, tapi saya tidak benar-benar kenal mereka. Saya dan istri saya mengenal anak-anak saya karena saya menghabiskan waktu dengan mereka. Saya punya ikatan emosional dengan mereka. 

Paulus mengenal Allah dengan dalam sebab ia memiliki hubungan dengan Dia dan memberikan waktunya untuk mengenal Dia.

Anda tidak mengenal Tuhan secara kebetulan, ini satu "keputusan." Ini sesuatu yang Anda putuskan akan lakukan. Dan Anda pun harus menginvestasikan waktu Anda di dalamnya.

Tapi, kita terlalu sibuk, dan kesibukan itu menghancurkan hubungan- hubungan kita dengan orang lain. Kesibukan menghancurkan hubungan Anda dengan keluarga Anda, dan begitu pun dengan hubungan Anda dengan Allah.

Mengenal Yesus berarti menghabiskan waktu bersama-Nya. Jika Anda ingin menghabiskan waktu dengan Dia, Anda harus menyediakan waktu Anda untuk-Nya. Luangkan 10 atau 15 menit untuk bersaat teduh di pagi hari, dan pastikan Anda dan pikiran Anda tidak tertuju pada yang lain. Diamlah, dan itu akan membuat perbedaan yang besar.

Renungkan hal ini : 

Apa yang Anda lakukan sedikitnya 15 menit setiap hari? Apakah itu lebih penting daripada menghabiskan waktu dengan Tuhan?

Bagaimana Anda menyesuaikan jadwal Anda agar bisa menyediakan waktu untuk bersama dengan Tuhan?

Gangguan apa yang membuat Anda terlalu sibuk sehingga tak sempat menghabiskan waktu degan Tuhan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yoel 1-3; Ibrani 4:1-13

Jika Anda ingin menghabiskan waktu dengan Dia, Anda harus menyediakan waktu Anda untuk-Nya. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top