Diutus Untuk Melayani

| Minggu, Januari 04, 2015 |

Ibrani 1:14 "Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?"

Apakah kita masing-masing punya malaikat pelindung? Saya tak bisa mengatakannya dengan pasti, tapi satu yang saya percaya: Malaikat terlibat dalam kehidupan orang-orang Kristen di bumi. Alkitab berkata, "Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka (Mazmur 34:7). Kita juga membaca bahwa malaikat adalah "roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan (Ibrani 1:14).
Jadi Alkitab mengajarkan bahwa kita sebagai orang Kristen punya malaikat-malaikat di sekeliling kita. 

Yesus juga membuat pernyataan menarik ketika Dia berbicara tentang anak-anak: Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga (Matius 18:10). Jadi barangkali anak-anak kecil juga punya malaikat penjaga. Saya pikir memang anak-anak butuh malaikat penjaga karena Anda harus terus menerus mengawasi mereka, terutama yang masih sangat kecil. Namun apa pun yang terjadi, malaikat terlibat dalam kehidupan kita.

Bila Anda pernah memiliki pengalaman selamat dari maut, mungkin ada malaikat yang camput tangan. Atau ketika tiba-tiba ada yang menghentikan Anda, menghalangi Anda dari mara bahaya, mungkin itu malaikat. Oleh sebab itu kita sudah semestinya memuliakan Allah atas perlindungan-Nya, karena kita tidak boleh berdoa kepada malaikat atau bahkan berterima kasih kepada mereka. Mereka ada di sana untuk melakukan pekerjaan Allah, semacam agen rahasia Allah, dan kita sudah seharusnya mengagungkan Dia atas apa yang terjadi. 

Tapi bagaimana jika kecelakaan itu benar-benar terjadi? Bagaimana jika pesawat yang kita tumpangi jatuh? Di mana para malaikat Tuhan itu? Saya beritahu Anda dimana mereka berada: mereka sedang mengawal para orang percaya menuju hadirat Allah. 

Ketika sesuatu terjadi, ketika kehidupan seseorang berakhir dengan tiba-tiba, memang ini tampak tidak masuk akal buat kita. Tetapi ketahuilah, Allah masi memegang kendali. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 4-6; Matius 2

Dan para malaikat sedang melakukan pekerjaan mereka, membimbing kita, melindungi kita, dan pada akhirnya akan membawa kita ke dalam kemuliaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top