Janji-janji Dengan Sebuah Syarat

| Senin, Januari 26, 2015 |

Mazmur 91:1 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa.

Tak bisa dipungkiri, Mazmur 91 adalah permata di antara mazmur-mazmur lain dalam Alkitab. Selain Mazmur 23, Mazmur ini telah memberi kita semangat dan penghiburan yang lebih, selama berabad-abad lamanya.

Tapi perlu dicatat bahwa berkat-berkat yang dijanjikan dalam Mazmur 91 tidak untuk sembarang orang. Berkat-berkat ini diberikan secara khusus kepada orang-orang percaya dan bukan hanya orang orang percaya pada umumnya. Ini ditujukan kepada orang-orang percaya yang khusus memenuhi persyaratan yang ditemukan dalam mazmur tersebut. Mazmur 91 penuh dengan apa yang kita sebut "janji bersyarat." Artinya, Allah berjanji untuk melakukan hal-hal tertentu bagi kita, namun tergantung dari apakah kita mengerjakan hal-hal yang Dia kehendaki itu dengan sungguh-sungguh atau tidak.

Ayat 1 dimulai, Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa Kata duduk disini dapat diartikan sebagai "tenang dan damai, tak akan berubah, kekal selamanya" Sama dengan kata "tinggal" yang sering kita lihat dalam Perjanjian Baru. Yesus berkata, "Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa(Yohanes 15:5). Kata tinggal" disini berarti tinggal di suatu tempat tertentu, menjaga persekutuan dan hubungan yang konstan dengan-Nya.

Syarat-Nya: Jika engkau ingin mengalami janji-janji dalam Mazmur 91-perlindungan-Ku, berkat-Ku, dan karunia-Ku-engkau harus tinggal dalam naungan Yang Mahatinggi. Engkau harus terus bersekutu dengan-Ku.

Kita memiliki relasi dengan Allah sebab kita telah menaruh iman kita di dalam Yesus Kristus dan telah berpaling dari dosa. Tapi apakah saat ini kita hidup dalam persekutuan yang konstan dengan Allah? Banyak orang percaya lalai melakukannya.

Allah senang menjalin relasi dengan Anda - bukan hanya di hari Minggu, tetapi di sepanjang minggu.

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 14-15; Matius 17

Dia ingin Anda tinggal di dalam naungan Yang Mahakuasa.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top