Sudah Saatnya Melakukan Kehendak Tuhan

| Senin, November 28, 2016 |

Pengkhotbah 3:13 "Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah."

Di abad ke-21 ini dimana kita terlalu sibuk bekerja, terlalu tertekan, dan terlalu banyak kegiatan, ini mungkin salah satu kalimat yang paling penting dan yang paling memerdekakan yang pernah Anda baca: Anda punya waktu yang lebih dari cukup untuk melaksanakan kehendak Allah.

Itu artinya jika Anda merasa tak punya cukup waktu dalam sehari, salah satu dari dua penyebab berikut adalah benar adanya: 

1. Anda melakukan hal-hal yang Allah tidak minta Anda lakukan.
2. Anda melakukan hal-hal yang Allah minta namun dengan cara yang salah.

Allah tidak akan memberi daftar hal-hal yang harus Anda lakukan tapi tidak memberi Anda waktu untuk mengerjakannya. Entah apakah Anda mencoba melakukannya terlalu keras, atau Anda hanya membuang-buang waktu Anda, salah satunya adalah penyebabnya. Tak ada alasan lain lagi. 

Apa pun penyebabnya, Anda perlu belajar untuk menikmati momen itu. Alkitab mengatakan, "Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah" (Pengkhotbah 3:13).

Terlalu banyak dari kita menjadi korban dari perangkap yang mengerikan. Saya menyebutnya cara berpikir "ketika dan kemudian." Kita percaya bahwa "ketika" kita mencapai cita-cita kita, kita akan bahagia. Mungkin gol kita ialah kelulusan, pernikahan, atau target finansial. Tapi kemudian Anda tidak akan bahagia. Anda hanya akan menikmati bahagianya pencapaian tujuan itu hanya selama tiga detik, sebab kemudian Anda akan mulai bertanya pada diri sendiri, "Apa selanjutnya?" Siklus ini terus terulang kembali. 

Apakah Anda lelah, penat, atau stres? Allah sesungguhnya ingin memberkati Anda lebih lagi. Jika Anda tengah memikul beban yang begitu berat, itu bukan dari Yesus. Kata-Nya dalam Matius 11, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan" (Matius 11:28,30).

Renungkan hal ini: 

Apa momen-momen di masa lalu Anda yang tak bisa Anda nikmati karena disebabkan oleh kesibukan Anda? 

Cita-cita apa yang sudah Anda raih di masa lalu yang Anda pikir akan memuaskan hati Anda, tapi ternyata tidak? 

Apa yang bisa Anda lakukan untuk mengubah prioritas dan jadwal aktivitas Anda, sehingga Anda punya cukup waktu untuk melakukan apa yang Tuhan ingin Anda lakukan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 4:6-14 ; Ibrani 11

Setiap momen dalam hidup Anda ialah karunia dari Allah. Dia tak ingin Anda melewatkan satu pun darinya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top