Fokus pada Apa yang Tak Terlihat

| Sabtu, April 14, 2018 |
2 Korintus 4:18 "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal"

Semua yang Anda lihat di sekitar Anda, sifatnya sementara. Bangunan tempat Anda tinggal. Harta yang Anda lihat saat ini, bahkan tubuh Anda, suatu hari akan lenyap. Tapi memang itulah kenyataannya, yang tidak bisa Anda lihatlah yang akan ada untuk selamanya.

Dan kebenaran ini adalah sebuah fakta yang benar-benar penting.

Alkitab memberi tahu kita dalam 2 Korintus 4:18, "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Fakta rohani lebih nyata dibanding fakta jasmani. Kita perlu fokus pada kebenaran rohani- apa yang benar-benar sejati. Ada lima kebenaran rohani yang perlu kita perhatikan.

- Allah menciptakan Anda untuk mengasihi Anda (lihat Yeremia 31: 3). Tuhan menciptakan Anda untuk mengasihi Anda, dan Dia ingin Anda belajar untuk juga mengasihi Dia. Ini realita kehidupan yang paling penting.
- Anda diciptakan untuk ada selamanya (lihat Pengkhotbah 3:11). Evangelis Billy Graham, yang meninggal di bulan Februari lalu, pernah membahas kematian dengan cara berikut: "Suatu hari Anda akan membaca atau mendengar Billy Graham meninggal. Jangan percaya satu pun kata dari berita tersebut. Mengapa? Sebab saya akan menjadi hidup lebih dari saya yang sekarang. Saya hanya akan mengubah alamat tempat tinggal saya. Saya akan pindah, pergi ke hadirat Tuhan."
- Allah telah mempersiapkan dua tempat di kekekalan. Surga dan Neraka adalah tempat yang nyata dan ada. Mereka bukan "sebuah konsep."
- Anda harus memilih di mana Anda akan menghabiskan kekekalan. Anda tidak akan suatu hari tiba-tiba mendapati diri Anda berada di dalam Neraka. Anda akan berada di sana sebab Anda memilih, atau sebaliknya menolak untuk ikut Yesus dan tinggal bersama Dia di kekekalan Surga. Jika Anda memilih untuk menjadikan Yesus sebagai otoritas tertinggi dalam hidup Anda, maka Anda akan menghabiskan kekekalan bersama Dia di Surga. Namun jika Anda memilih untuk menolak Dia, maka Anda akan tinggal selamanya di Neraka. Tidak ada pilihan yang di tengah-tengah. 
- Anda tidak diberikan kesempatan kedua untuk membuat pilihan. Ada batas waktu untuk menentukan pilihan Anda. Mengapa? Anda mendapat kesempatan sepanjang hidup Anda untuk mengambil keputusan, tetapi memang Anda tak akan pernah tahu kapan waktunya Anda berakhir di Bumi ini. Anda tidak akan bisa mengubah pilihan Anda setelah kematian.

Tidak ada hal yang lebih penting dibanding kebenaran akan kekekalan- Surga dan Neraka. Apa yang akan Anda lakukan dengan kelima kebenaran di atas bukan hanya akan mempengaruhi dimana Anda akan menghabiskan kehidupan Anda berikutnya, tapi itu juga akan mengubah bagaimana Anda hidup di sisi kekekalan pilihan Anda tersebut. 

Renungkan hal ini: 
- Mengapa penting untuk menjaga pikiran Anda untuk tetap fokus pada hal-hal yang tidak terlihat?
- Apa saja kebenaran spiritual yang akan Anda fokuskan?
- Menurut Anda mengapa Allah memberikan waktu sepanjang hidup kita untuk mengambil keputusan tentang ikut Yesus, namun Dia tidak memberi kita kesempatan kedua untuk mengubah keputusan kita setelah kematian?



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 22-24; Lukas 12:1-31


Keselamatan jiwa Anda lebih penting dibandingkan tubuh Anda. 
Tubuh Anda pasti akan menua dan mati, tapi yang terpenting adalah kemanakah jiwa Anda akan pergi setelahnya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top