Cara Melawan Musuh yang Menghalangi Niat Baik Anda

| Sabtu, Juni 02, 2018 |
Mazmur 119: 112 "Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir."

Alasan mengapa kebanyakan orang tidak berbuah di dalam kehidupannya adalah karena mereka tidak pernah belajar cara bertarung dalam peperangan pikiran mereka. 

Jika Anda mau belajar mengelola pikiran Anda, maka Anda harus membebaskannya dari pikiran-pikiran destruktif. Itu tidak mudah, sebab ada tiga musuh yang berusaha menghadang Anda untuk mewujudkan semua niat baik Anda untuk mengubah hidup Anda.

1. Musuh pertama adalah sifat lama Anda.
Paulus berkata dalam Roma 7:23, "Tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku."
Apakah Anda pernah mendapati diri Anda melakukan hal-hal yang sebenarnya tak ingin Anda lakukan? Itulah pertempuran di dalam otak Anda, antara sifat lama Anda yang penuh dosa dengan niat baik Anda.

2. Musuh kedua adalah Setan.
Setan tidak bisa memaksa Anda melakukan apa pun, namun ia bisa memberi Anda saran-saran, dan itu sifatnya amat sangat kuat. Setan bisa terus-menerus menanamkan pikiran negatif ke dalam pikiran Anda. Setan akan memakai orang lain atau memakai televisi atau bisa dengan semudah memunculkan satu pikiran di dalam otak Anda. 

3. Musuh ketiga adalah sistem nilai dunia.
Tidak banyak hal di masyarakat kita yang menggalakkan kedisiplinan diri? Malah, hampir setiap iklan yang ada menyarankan, "Anda layak beristirahat sejenak hari ini. Lakukan apapun yang Anda mau. Kami akan mewujudkannya untuk Anda. "

Alkitab mengatakan dalam 1 Yohanes 2:16, "Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia."

Dengan musuh-musuh yang seperti itu, tidak heran jika kita kerap bergumul dengan keputusasaan, keterpurukan, dan kegagalan!

Lalu, bagaimana seharusnya kita berjuang dalam pertempuran ini? Lihat apa yang dikatakan dalam 2 Korintus 10: 3-5: "Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,"

Anda punya pilihan. Pikiran Anda harus mendengarkan Anda. Allah tidak sekedar memberikan Anda akal; Dia memberi Anda kehendak ! 

"Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir." (Mazmur 119: 112).

Renungkan hal ini: 
Langkah-langkah apa yang dapat Anda lakukan untuk menghafal Alkitab sehingga Anda lebih mudah bertempur melawan godaan dan cobaan?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 15-16; Yohanes 12:27-50


Waktu terbaik untuk memenangkan pertempuran dengan godaan di dalam kepala Anda yaitu sebelum pertempuran itu dimulai.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top