Terburu-buru adalah Kematian Doa

| Jumat, September 28, 2018 |
Mazmur 37: 7 "Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya."

Alasan mengapa kebanyakan orang tidak pernah mendengar Tuhan berbicara adalah karena mereka tidak pernah memperlambat kegiatan mereka untuk mengizinkan Tuhan berbicara kepada mereka.Terburu-buru adalah kematian doa! Anda harus memperlambat langkah Anda. Anda harus diam. Dan Anda harus menantikan-Nya dengan penuh harap.

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan bangun lebih awal agar Anda tidak terburu-buru dan dapat meluangkan waktu untuk memulai hari Anda bersamaTuhan.

Jika saya beri tahu Anda bahwa besok pukul 4 pagi, ratu Inggris, presiden Amerika, dan Paus ingin bertemu dengan Anda empat mata, Anda mungkin tidak akan bisa tidur malam ini. Anda akan mandi - mungkin akan mandi dua kali! Malamnya, Anda akan mencari tukang cukur atau salon kecantikan, membeli blazer atau gaun baru dan mempercantik diri Anda. Anda bahkan mungkin akan tiba di tempat 30 menit lebih awal.

Tahukah Anda? Sang Pencipta alam semesta ini ingin berjumpa dengan Anda besok pagi! Anda bahkan tak perlu berdandan. Anda bisa memakai piyama Anda. Anda bahkan tak perlu meninggalkan rumah. Namun, Anda harus membuat janji. Itu artinya Anda harus berhenti melakukan kegiatan Anda agar Anda dapat mulai melakukan apa yang diinginkan Tuhan. Anda harus memutuskan apa yang lebih penting buat Anda: 30 menit waktu bersenang-senang atau menghabiskan waktu bersama Tuhan setiap pagi.

Hari Anda dipenuhi dengan tanggung jawab, komitmen, dan kegiatan penting. Namun waktu bersama Tuhan adalah janji paling penting dalam kalender Anda besok!

Renungkan hal ini:
- Apa perbedaan yang Anda perhatikan dalam hidup Anda ketika Anda melakukan saat teduh yang konsisten dan berarti?
- Siapa saja, kegiatan apa, atau komitmen apa yang selama ini Anda prioritaskan, ketimbang menghabiskan waktu bersama Allah?
- Perubahan apa yang bisa Anda buat dalam jadwal kegiatan dan prioritas Anda, sehingga Anda dapat dengan mudabmemilih untuk menghabiskan waktu lebih bersama Allah ketimbang melakukan yang lainnya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 4-5; Efesus 3


Hormati Tuhan saat Anda berbicara dalam doa denganNya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top