Empat Alasan Tuhan ingin Anda Bermurah Hati

| Rabu, Februari 06, 2019 | ,
Empat Alasan Tuhan ingin Anda Bermurah Hati

Matius 5: 7 "Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan."

Yesus mengajarkan dalam Matius 5: 7, "Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan."

Singkat kata, apa yang Anda beri, itulah yang akan Anda dapat. Anda harus belajar menjadi seorang yang penuh belas kasih jika Anda menginginkan berkat Tuhan dalam hidup Anda.

Tetapi, mengapa Tuhan ingin Anda bermurah hati kepada orang lain? Mengapa itu begitu penting?

Karena Tuhan telah terlebih dahulu memberikan kemurahan hati-Nya.

Efesus 2: 4-5 mengatakan, "Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita--oleh kasih karunia kamu diselamatkan." Tuhan ingin Anda berbagi kasih yang telah Anda terima dari Dia.

Karena Tuhan memerintahkan Anda untuk bermurah hati.

Anda ingin tahu rangkuman dari hidup ini? Ini dia: "Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?"(Mikha 6: 8).

Karena Anda akan membutuhkan lebih banyak kemurahan hati Tuhan di masa depan.

Anda akan membuat banyak kesalahan antara masa kini dan kelak saat Anda sampai di surga, dan Anda akan membutuhkan banyak kemurahan hati Tuhan. Namun Anda tak bisa menerima apa yang tidak ingin Anda beri. Yakobus 2:13 mengatakan, "Sebab penghakiman yang tak berbelas kasihan akan berlaku atas orang yang tidak berbelas kasihan. Tetapi belas kasihan akan menang atas penghakiman."

Karena menunjukkan kemurahan hati mendatangkan kebahagiaan.

Matius 5: 7 mengatakan bahwa Allah memberkati mereka yang berbelas kasih. Kata "diberkati" juga berarti "berbahagia," maka semakin banyak Anda belajar dan menunjukkan kasih Anda, semakin bahagia dan semakin diberkati Anda.

Renungkan hal ini:
- Apa artinya "mencintai kesetiaan"?
- Bagaimana Anda telah melihat Allah memberkati Anda setelah Anda menunjukkan kemurahan hati Anda kepada seseorang — apalagi ketika itu adalah keputusan yang sulit?
- Pikirkan satu cara yang seharusnya bisa Anda pakai untuk menunjukkan kemurahan hati Anda kepada seseorang beberapa minggu ini. Menurut Anda bagaimana seandainya itu bisa mengubah situasi yang ada saat ini?



Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 39-40; Matius 23:23-39


Anda bermurah hati bukan untuk kepentingan orang lain, tapi untuk memberkati diri Anda sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top