Begini Cara Allah Menjaga Anda Tetap di Jalur

| Minggu, Maret 24, 2019 |
Mazmur 23: 3 "Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya."

Hidup ini terdiri dari mulai dan berhenti. 

Suatu hari saya mengajak beberapa staf pria kami untuk mendaki gunung, saya perhatikan di sepanjang jalan kami berhenti dan kemudian mulai mendaki lagi. Kami berhenti sejenak untuk melihat pemandangan di sisi jalan setapak, lalu mulai lagi. Kami berhenti untuk mengecek peta pendakian sambil beristirahat sejenak.

Dalam perjalanan hidup, Anda tidak akan selalu siap untuk berjalan. Hidup Anda akan selalu diwarnai dengan permulaan dan perhentian. Malah ada beberapa hal yang perlu Anda berhenti lakukan dan beberapa hal yang perlu Anda mulai lakukan. Ketika Anda tahu apa hal-hal tersebut, maka Anda akan siap melihat tanda-tanda dari Tuhan bahwa di dalam kebaikan-Nya, Dia telah mengatur segalanya. 

Seandainya Daud menulis Mazmur 23: 3 hari ini, ia mungkin akan menulis, "Tuhan tolong aku tetap di jalur yang benar." Gembala yang Baik tidak hanya memberi kita makan. Dia juga memimpin kita. Dia tidak hanya memperbaiki kita. Dia juga mengarahkan kita. 

Anda mungkin bertanya-tanya, "Mengapa begitu sulit mencari tahu apa yang Tuhan mau lakukan dengan hidup saya? Mengapa Tuhan seringkali tampak tersembunyi? Apakah Tuhan sedang bermain-main dengan saya? Apakah Tuhan gemar membuat saya bingung?" Tentu saja tidak.

Tuhan telah memberi kita peta: Alkitab. Tuhan telah memberi kita kompas: hati nurani kita. Tuhan juga telah memberi kita penasihat pribadi: Roh Kudus. Jelas, Tuhan ingin memimpin kita di jalan kebenaran. Hal ini penting untuk kita pahami, sebab Tuhan tidak pernah merancang Anda untuk mencari tahu setiap langkah perjalanan Anda seorang diri, tanpa Dia. 

Bagaimana cara Anda menjalankan dan bagaimana Anda berhasil melaksanakan rancangan Tuhan atas Anda ialah tanggung jawab Tuhan. 

Renungkan hal ini: 
- Dulu, bagaimana Anda tahu apakah keputusan yang Anda buat telah sesuai dengan kehendak Tuhan atau tidak?
- Bagaimana Anda memandang kehendak Allah dengan berbeda setelah membaca renungan ini?
- Menurut Anda dalam hal apa Roh Kudus membimbing Anda di jalan kebenaran?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 7-9; Lukas 1:21-38


Tanggung jawab Anda yaitu meminta bimbingan-Nya dan taat pada tangan pimpinan-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top