Jika Anda Ingin Tumbuh, Anda Harus Belajar Beristirahat

| Rabu, Maret 13, 2019 | ,

Mazmur 127: 2 "Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur."

Ketika kami pertama kali memulai Gereja Saddleback, saya bekerja 18 jam sehari. Kay, istri saya, memasak dan menjamu jemaat kami dua kali seminggu. Kami menampung semua anggota gereja kami di rumah kami setidaknya selama dua tahun pertama. Pada hari Minggu terakhir di tahun pertama kami, saya memberi kotbah – dan saya pingsan. Saya kelelahan secara fisik, emosional, spiritual, dan relasional.

Di tahun berikutnya, Tuhan mengajari saya beberapa hal tentang keseimbangan — yang kemudian harus saya pelajari berulang kali semenjak saat itu. Ini yang saya pelajari: Tuhan tak akan memberi semua yang Dia janjikan sekaligus. Mengapa? Karena Anda bisa jadi tidak siap mengurus semuanya, atau mungkin itu terlalu banyak untuk Anda atur sehingga Anda harus menunggunya hingga Anda benar-benar matang secara rohani. Janji-janji Allah akan dipenuhi sedikit demi sedikit seiring dengan pertumbuhan Anda.

Alkitab berkata dalam Mazmur 127: 2, "Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur."

Ketika saya pingsan di gereja, saya sadar bahwa menolak beristirahat adalah tanda-tanda ketidakdewasaan. Ingat, kota Roma tidak dibangun dalam waktu semalam, begitu pun dengan gereja atau apa pun itu yang berharga.

Ketika Tuhan mengembangkan bisnis Anda, Dia juga mengembangkan iman Anda. Ketika Tuhan mendewasakan anak-anak Anda, Dia juga mendewasakan Anda. Ketika Tuhan mengembangkan karir Anda, Dia juga mengembangkan Anda.

Renungkan hal ini:
- Apa alasan Anda bekerja berlebihan di rumah, sekolah, atau pekerjaan Anda?
- Di mana fokus Anda saat Anda terlalu banyak bekerja?
- Berdasarkan jadwal harian Anda, mana yang merupakan prioritas Anda: menyelesaikan daftar pekerjaan Anda atau tumbuh secara rohani? Mengapa?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 20-22; Markus 13:21-37


Supaya Anda bertumbuh, Anda harus belajar untuk beristirahat dalam kebaikan Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top