Percaya Pada Yesus Setiap Hari

| Senin, Maret 11, 2019 | ,

Matius 6:34 "Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Terburu-buru menciptakan kekhawatiran. Matius 6:34 mengatakan, "Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." Ada dua hari yang tidak perlu Anda khawatirkan: kemarin dan besok.

Anda tak bisa kembali hidup di masa lalu. Anda tak bisa lompat ke hari esok. Anda hanya bisa hidup di hari ini. Mengapa Anda hanya bisa hidup dari hari lepas hari? Pertama, ketika Anda khawatir tentang permasalahan besok hari, maka Anda kehilangan berkat hari ini. Kedua, Anda tidak bisa menyelesaikan masalah besok dengan kekuatan hari ini. Ketika besok tiba, Tuhan akan memberi Anda kekuatan, perspektif, kasih karunia, dan hikmat yang Anda perlukan untuk menjalani besok.

Alkitab tidak mengatakan, "Berikanlah kami makanan MINGGUAN kami." Alkitab mengatakan, "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya" (Matius 6:11). Tuhan ingin Anda bergantung pada-Nya setiap hari. Dia akan menyediakan semua yang Anda butuhkan. Anda tidak akan kekurangan apa pun.

Renungkan hal ini:
- Luangkan 5 hingga 10 menit hari ini untuk membaca dan merenungkan Mazmur 23. Apa ayat-ayat Alkitab yang perlu Anda ingat ketika Anda mulai khawatir?
- Apa hal-hal dari masa lalu yang Anda khawatirkan dan yang harus Anda serahkan kepada Tuhan?
- Apa yang Anda khawatirkan tentang masa depan yang harus Anda percayakan kepada Tuhan hari ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 14-16; Markus 12:28-44


Tidak apa-apa merencanakan hari esok, tapi jangan terus menyusahkan diri untuk mengkhawatirkannya. Percayalah kepada Tuhan setiap hari.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top