Jadikan Yesus di Tempat Pertama di Area yang Anda Khawatirkan

| Minggu, Maret 10, 2019 | ,

Matius 6: 32-33 "Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Setiap kali Anda khawatir, itu menunjukkan ada area tertentu dalam hidup Anda yang belum Anda serahkan kepada Tuhan sepenuhnya. Bidang apa pun dalam hidup Anda yang tidak Anda izinkan untuk Tuhan pegang kendali atasnya akan menjadi sumber kekhawatiran dan kegelisahan Anda.

Sambut Yesus masuk ke dalam rumah Anda. Beri Dia akses masuk ke ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan semua ruang dalam hidup Anda. Dia sudah tahu apa yang berada di sana. Bahkan Tuhan tahu apa yang Anda butuhkan lebih dari Anda sendiri. Anda punya kebutuhan yang bahkan Anda tidak tahu. Setiap kali Anda membawa kebutuhan itu di dalam doa, Dia tidak akan terkejut. Dia tidak akan berkata, "Wah, kenapa kau tiba-tiba memintanya?"

"Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6: 32-33).

Renungkan hal ini:
- Dalam renungan hari ini, saya membahas tentang kegelisahan- apa perasaan-perasaan lain yang menyertai kekhawatiran Anda?
- Apakah ada hal-hal dalam hidup Anda yang Anda lebih cintai ketimbang Tuhan, bahkan hal-hal yang baik sekali pun?
- Bagaimana hal-hal tersebut menjadi sumber kekhawatiran buat Anda? Jika mereka bukan sumber kekhawatiran, mengapa Anda berpikiran seperti itu?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 11-13; Markus 12:1-27


Ketika Anda menjadikan Yesus Kristus yang nomor satu di setiap bidang kehidupan Anda, maka itu akan menyederhanakan prioritas-prioritas Anda dan membuat kekhawatiran Anda jauh berkurang.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top