Hadiah Terbesar dari Allah

| Senin, April 22, 2019 |
Roma 3: 24–25 "Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus. Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya."

Hadiah terbesar yang pernah Anda terima tidak dibeli dari toko. Tidak ada transaksi jual beli. Hadiah itu bahkan tidak dibungkus. Namun Si Pemberi membayar begitu mahal. 

Alkitab berkata bahwa Allah mengutus Putranya ke Bumi untuk memberi Anda sebuah hadiah terbesar yang pernah ada. Dia datang ke Bumi untuk mati dan membuat Anda dibenarkan oleh Allah. Roma 3: 24–25 mengatakan, "Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus. Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya."

Lalu mengapa Yesus harus mati? Mari kembali ke dasarnya. 

- Tak ada seorangpun yang sempurna. Saya belum pernah bertemu satu orang pun yang mengaku sempurna. Saya tidak memenuhi standar kesempurnaan saya sendiri, apalagi standar kesempurnaan Allah. Begitu pun Anda. Kita semua telah rusak. Alkitab berkata, "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah," (Roma 3:23).

- Tuhan itu adil. Tuhan tidak pilih kasih. Ketika seseorang melanggar hukum, harus ada hukuman untuk itu. Ketika Anda melanggar hukum manusia, Anda harus menanggung hukuman manusia. Ketika Anda melanggar hukum Tuhan, Anda harus menanggung hukuman Tuhan. Alkitab berkata, "Sebab upah dosa ialah maut" (Roma 6:23).

- Yesus telah membayar lunas dosa kita. Alkitab berkata, "Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah" (2 Korintus 5:21). Yesus menanggung dosa saya dan dosa Anda dan semua dosa yang pernah ada di muka bumi ini. Inilah Kabar Baik itu: Injil Kristus. Yesus sudah membayar lunas harga yang tidak akan pernah mampu Anda bayar. 

- Terima hadiah cuma-cuma dari Allah. Dia telah memberi kita sebuah anugerah keselamatan gratis ketika Yesus menanggung dosa kita di atas kayu salib. Itulah hadiah yang harus kita terima. Alkitab mengatakan, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;" (Yohanes 1:12).

Apakah Anda akan menerima hadiah keselamatan gratis dari Allah? Adalah juga penting untuk mengerti dasar-dasar bagaimana menjalin hubungan dengan Yesus. Itu adalah cara lain untuk menerima anugerah keselamatan dari-Nya. 

Saya berdoa agar Anda mengambil keputusan yang sangat penting ini hari ini.

Apabila Anda siap untuk menyerahkan hidup Anda kepada Yesus Kristus, maka berdoalah doa ini:

"Ya Tuhan, Engkau telah berjanji bahwa jika aku percaya pada-Mu, maka semua dosa dan kesalahan yang pernah kulakukan akan diampuni, aku akan mempelajari tujuan hidupku, dan Engkau akan menyambutku masuk ke dalam rumah kekal-Mu di surga suatu hari nanti.

Aku mengakui dosa-dosaku, dan aku percaya bahwa Engkau adalah Tuhan, Juruselamatku. Aku menerima-Mu ke dalam hidupku sebagai Tuhanku. Hari ini aku mau menyerahkan setiap bagian hidupku ke dalam pemeliharaan-Mu. Engkau punya hak untuk memegang kendali hidupku.

Yesus, aku ingin menerima anugerah kasih-Mu. Terima kasih bahwa aku tidak perlu mengusahakannya atau membuat diriku layak untuk mendapatkannya atau bekerja untuk menerimanya. Aku ingin menggunakan sisa hidupku untuk melayani-Mu ketimbang melayani diri sendiri. Dengan rendah hati Aku mau menyerahkan hidupku kepada-Mu dan meminta-Mu untuk menyelamatkanku dan menerimaku sebagai anggota keluarga-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin."

Renungkan hal ini: 
- Selain hadiah keselamatan dari Allah, hadiah apa yang paling berkesan yang pernah Anda terima?
- Mengapa begitu sulit bagi kita untuk menerima hadiah gratis nan mahal?
- Siapa yang bisa Anda beritahu minggu ini tentang hadiah keselamatan yang gratis dari Allah?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 12-13; Lukas 16


Jika Allah telah memberikan Yesus, PutraNya untuk Anda yang berdosa. Apakah pantas Anda ragukan lagi kasih Allah pada Anda ?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top