Pimpinan Tuhan Tidak Akan Membuat Anda Bingung

| Sabtu, April 20, 2019 |
Mazmur 77:19 "Melalui laut jalan-Mu dan lorong-Mu melalui muka air yang luas, tetapi jejak-Mu tidak kelihatan. "

Tuhan dapat menggunakan keadaan Anda untuk berbicara kepada Anda. Dia dapat menggunakan persoalan Anda. Dia dapat menggunakan rasa sakit Anda. Dia dapat menggunakan apa pun yang Dia ingin gunakan. Oswald Chambers berkata, "Tuhan adalah Insinyur Hebat yang menciptakan permasalahan untuk menghadirkan momen dalam kehidupan kita untuk melaksanakan tujuan-Nya, untuk memimpin kita kepada ketetapan Allah."

Alkitab mengatakan bahwa Tuhan bekerja secara aktif melalui permasalahan kita. Maka dari itu, kita tidak bisa menilai situasi kita tanpa hikmat yang dari Tuhan. Dengan kata lain, kita harus menyerahkan kepada Tuhan untuk menafsirkan keadaan kita. Hanya Dia yang mampu memahami semua fakta, dan hanya Dia yang mampu mengerti betapa pentingnya setiap detil permasalahan kita untuk kebaikan kita juga. Itulah sebabnya sangatlah penting buat kita untuk menguji segala sesuatunya menurut Firman-Nya.

Alkitab berkata, "Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera" (1 Korintus 14:33). Dia bukan pencipta kebingungan. Jadi, apabila Anda merasa bingung, Tahukah Anda? Bukan suara Tuhan yang sedang berbicara di dalam hidup Anda.

Seringkali kita menghadapi hambatan finansial, spiritual, atau fisik yang sangat besar. Pada saat itulah kita perlu mengakui, "Ya Tuhan, ada gunung yang menghimpitku, dan ada sebuah penghalang yang tidak bisa kulewati." Kemudian, tunggu Tuhan menjawab: "Aku menempatkanmu persis di tempat yang Aku inginkan. Ketahuilah ini, Tuhan akan buka jalan, meski jalan itu tidak kelihatan."

Mazmur 77:19 mengatakan, "Melalui laut jalan-Mu dan lorong-Mu melalui muka air yang luas, tetapi jejak-Mu tidak kelihatan."

Ketika Anda tak tahu harus berbuat apa, Tuhan akan membimbing Anda. Dia tidak merancang Anda untuk menjalani hidup ini dengan kepandaian atau dengan kekuatan Anda sendiri. Anda tidak bisa hanya berharap Anda bisa menyelesaikan masalah. Tuhan ingin membimbing Anda di jalan yang benar, dan Dia akan memampukan Anda ketika Anda berserah kepada-Nya dan pada tangan pimpinan-Nya. 

Renungkan hal ini:
- Ketika Anda frustrasi karena Allah seolah tidak menjawab doa Anda dan seolah Dia tidak mau membimbing Anda, menurut Anda apa yang Ia ingin Anda lakukan? Apa yang sudah Anda pelajari melalui pengalaman semacam itu di masa lalu?
- Bagaimana Allah memakai rasa sakit Anda untuk memperlihatkan kepada Anda tujuan-Nya atas hidup Anda?
- Menurut Anda mengapa Allah membiarkan Anda sampai pada titik di mana tampaknya sudah tidak ada lagi jalan keluar dari keadaan sulit Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 9-11; Lukas 15:11-32


Jika Anda merasa terhimpit atau bingung dalam mengambil suatu keputusan, Anda tengah terperangkap di dalam diri Anda sendiri, Anda tidak mendengarkan suara Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top