Tuhan Memberkati Kita Agar Kita Dapat Memberkati Orang Lain

| Sabtu, April 06, 2019 |
Kisah Para Rasul 2: 44-45 "Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing."

Tidak ada yang berkorban sehebat orang Kristen mula-mula. Dalam Kisah Para Rasul 2: 44-45, Alkitab berkata, "Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing." Orang Kristen mula-mula ini tidak hanya memberikan uang mereka. Mereka bermurah hati dengan segala yang mereka miliki. Bisa dibilang mereka bermurah hati dengan radikal. 

Apa yang akan terjadi melalui gereja-gereja kita seandainya kita sama bermurah hatinya seperti mereka? Alkitab mengatakan kita adalah pelayan- atau manajer- dari semua yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Kita punya tanggung jawab untuk menggunakan semua kekayaan kita untuk memberi dampak pada Kerajaan Allah. 

Tuhan tidak hanya memberi Anda kekayaan hanya untuk kesenangan kita semata, tetapi untuk membuat perbedaan pada dunia di sekitar Anda.

Itulah kebenaran yang memberi harapan dan mendorong yang harus kita ingat sepanjang tahun karena kemurahan hati bukanlah sesuatu yang hanya kita perlihatkan di hari Thanksgiving atau di hari Natal. Cari cara untuk bisa bermurah hati secara radikal dan berikanlah dampak kepada orang-orang di gereja Anda, orang-orang di komunitas Anda dan orang-orang yang telah ditempatkan secara strategis oleh Allah dalam hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana hidup Anda akan berubah seandainya Anda lebih bermurah hati secara radikal? Seperti apakah itu?
- Ketika Anda bergumul dengan kemurahan hati, hal-hal apa yang membuat Anda ragu untuk memberi lebih banyak?
- Dengan melihat kebenaran bahwa Tuhan memberkati kita agar kita dapat memberkati orang lain, apa satu langkah praktis yang dapat Anda ambil minggu ini?



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 4-6; Lukas 9:1-17


Tuhan tidak pernah memberkati kita hanya untuk menikmati apa yang kita punya. Dia memberkati kita agar kita bisa menjadi berkat bagi orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top