Menurut Anda Mengapa Anda Tidak Punya Waktu ?

| Jumat, Juni 07, 2019 |
Ibrani 13: 20-21 "Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin."

Prinsip "gunakan atau kehilangan" sifatnya universal. Jika Anda tidak berolahraga, maka otot-otot Anda akan menyusut. Jika Anda tidak menginvestasikan uang Anda, maka Anda akan kehilangan uang itu. Jika Anda tidak belajar menggunakan pikiran Anda, pikiran Anda akan semakin tumpul dan semakin tumpul seiring bertambahnya usia. Jika Anda punya bakat dan Anda tidak mau melatihnya, maka Anda akan kehilangan bakat itu.

Hal yang sebaliknya pun sama. Apabila Anda lebih banyak menggunakan sesuatu, maka semakin banyak manfaat yang Anda dapat. Jika Anda menggunakan otot Anda, maka itu akan membesar. Jika Anda menyisihkan sedikit uang Anda dan menginvestasikannya dengan bijak, maka itu akan semakin bertambah. Itu akan berlipat ganda!

Ibrani 13: 20-21 mengatakan, "Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin."

Apa yang butuhkan lebih lagi di dalam hidup Anda? Tenaga? Waktu? Uang? Bakat?

Berikut ini kuncinya: Apa pun yang Anda butuhkan lebih banyak, ambil sedikit yang Anda punya dan mulai gunakan itu untuk melayani orang lain. Lihat bagaimana kemudian Tuhan melipatgandakannya. Mungkin Anda berkata, "Saya tidak punya waktu untuk melayani orang lain. Saya tidak punya waktu untuk mewartakan Firman. Saya sendiri tidak punya cukup waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan saya. Bagaimana saya bisa meluangkan waktu lebih?" Menurut Anda mengapa Anda beranggapan tidak punya waktu? Ketahuilah, Tuhan tidak merancang Anda untuk menghabiskan semua waktu Anda untuk diri Anda sendiri! Mengapa Tuhan memberi Anda lebih banyak waktu apabila Anda hanya menggunakannya untuk diri Anda sendiri?

Ini seperti prinsip persepuluhan, di mana 10 persen pertama dari semua penghasilan Anda harus dikembalikan kepada Tuhan. Mengapa? Sebab ketika Anda mengembalikan 10 persennya itu kepada Tuhan, maka Dia akan mengambil 90 persennya dan merentangkannya lebih lagi dibanding jika Anda hanya menyimpan 100 persen untuk diri Anda sendiri. Itu sama halnya dengan waktu Anda. Itu sama halnya dengan bakat Anda. Itu berlaku untuk hal apapun di dalam hidup ini.

Jika Anda tidak memakainya, maka Anda kehilangannya. Untuk mendapatkan manfaat lebih, investasikan apa pun yang Anda punya. Kemudian perhatikan dan lihat bagaimana Tuhan akan menyediakan semua yang Anda butuhkan — bahkan berlipat ganda — oleh karena Anda melakukan kehendak-Nya dengan memakai waktu, uang, dan bakat Anda untuk Dia. 

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana selama ini Allah melipatgandakan waktu, uang, atau bakat Anda ketika Anda menginvestasikannya untuk hal-hal yang penting?
- Apa saja bakat Anda? Bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk melayani orang lain?
- Apa satu cara yang bisa Anda pakai untuk melayani orang lain? Bagaimana Anda mengubah jadwal kegiatan Anda untuk dapat mewujudkannya?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 28-29; Yohanes 17


Kuasai diri Anda dengan menguasai waktu hidup Anda. Pakailah waktu bersama Tuhan, Anda tidak akan pernah menyesal
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top