Kita Belajar Mengasihi Melalui Hubungan Kita

| Rabu, Juni 05, 2019 |
Roma 1:12 "Yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku."

Jika kita ingin Tuhan memberkati hidup kita, maka kita tidak bisa hidup untuk diri kita sendiri. Tuhan akan memberkati hidup Anda apabila Anda ambil bagian di dalam persekutuan. Anda harus menjadi bagian dari keluarga gereja dan membangun hubungan dengan orang percaya lainnya.

Alkitab berkata, "Yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku" (Roma 1:12). Singkat kata, di dalam ayat ini, Paulus memberitahu jemaat di Roma, "Aku akan menguatkanmu di dalam iman kalian. Kuatkanlah aku juga di dalam imanku. Marilah kita saling memberkati satu sama lain di dalam proses ini."

Sebagian besar berkat yang akan Allah sediakan bagi Anda dalam beberapa bulan dan beberapa tahun mendatang akan datang melalui orang lain. Apabila Anda tak pernah membangun hubungan itu, maka Anda tidak akan pernah mendapatkan berkat-Nya. 

Hal paling penting yang Tuhan ingin Anda pelajari dalam hidup bukanlah bagaimana menjadi kaya atau bagaimana menjadi sukses atau bagaimana caranya membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Tuhan ingin Anda belajar untuk mengasihi. Anda bisa mempelajarinya di dalam relasi Anda dengan orang lain dan dengan Tuhan. Baik itu di sekolah, di gereja, di lingkungan Anda, atau di tempat kerja, Anda membutuhkan sebuah hubungan untuk membantu Anda menjadi seturut dengan kehendak Allah. 

Jika saat ini Anda belum ambil bagian di gereja Anda, maka Anda perlu melalukannya. Hubungan dengan orang percaya lainnya haruslah menjadi salah satu prioritas utama Anda. Jika Anda bergabung di suatu gereja tetapi Anda terputus dari jemaat lainnya, pertama-tama terlibatlah dalam persekutuan kecil atau Sekolah Minggu.

Anda tidak bisa memperoleh berkat dengan hidup yang terisolasi dan sendiri-sendiri. Kita lebih baik hidup bersama-sama.

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana selama ini Anda diberkati oleh Tuhan melalui hubungan Anda dengan jemaaat di gereja Anda?
- Apa usaha Anda untuk membangun hubungan yang lebih dalam, lebih dekat dengan jemaat di gereja Anda?
- Bagaimana Anda dapat menjadi berkat bagi orang lain dengan membantu mereka menemukan persekutuan yang berarti di dalam keluarga gereja?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 23-24; Yohanes 15


Sama seperti Tuhan begitu ingin menjalin hubungan kasih dengan kita manusia, sehingga Dia rela turun ke dunia. Bagaimana dengan kita terhadap sesama?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top