Cara Supaya Tetap Lapar Akan Tuhan

| Jumat, Juli 19, 2019 |

1 Petrus 2: 2 "Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,"

Apakah Anda lapar akan Tuhan?

Untuk mempertahankan rasa lapar spiritual akan Tuhan seumur hidup Anda itu amatlah mungkin. Berikut ini lima cara mempertahankan rasa lapar spiritual Anda. 

1. Ingatkan diri Anda betapa Tuhan sangat mengasihi Anda.

Semakin Anda memahami betapa Tuhan mencintai Anda, semakin Anda akan mencintai-Nya. Alkitab berkata dalam Efesus 3: 18-19, "Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah." 

2. Berhentilah mengenyangkan diri Anda dengan makanan sampah. 

Anda merupakan makhluk spiritual dengan lubang berbentuk Tuhan di hati Anda yang hanya bisa diisi oleh Tuhan sendiri. Ketika Anda mencoba mengisi kekosongan itu dengan gaji, status, kesuksesan, hasrat, harta, kekuasaan, prestise, atau apa pun itu selain Allah, maka itu tidak akan memuaskan Anda. 

Amsal 15:14 mengatakan, "Hati orang berpengertian mencari pengetahuan, tetapi mulut orang bebal sibuk dengan kebodohan."

3. Jadikan mengenal Tuhan sebagai tujuan utama Anda.

Kebahagiaan adalah bonus dari mengenal Allah. Yesus berkata dalam Matius 6:33, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

4. Dalami Firman Tuhan setiap hari.

Alkitab adalah makanan bagi jiwa Anda. Makan hanya satu kali seminggu tidak akan membuat tubuh Anda sehat. Sama halnya dengan pikiran Anda, maka Anda perlu memberi makan pikiran Anda dengan Firman Tuhan setiap hari.

"Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan," (1 Petrus 2: 2).

5. Kerinduan Anda akan makanan rohani dipengaruhi oleh orang-orang disekitar Anda.

Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang hanya peduli pada politik, itulah yang hanya akan Anda pedulikan. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang hanya peduli dengan olahraga, itulah yang hanya akan Anda pedulikan.

Bergabunglah dengan sebuah persekutuan kecil untuk mendapatkan dukungan, karena apa pun yang Anda bicarakan saat bersama-sama dengan orang lain adalah yang membuat Anda lapar. Amsal 2:20 mengatakan, "Sebab itu tempuhlah jalan orang baik, dan peliharalah jalan-jalan orang benar."

Renungkan hal ini: 
- Apa artinya lapar akan Tuhan?
- Bagaimana Anda bisa mengingatkan diri Anda akan kasih Tuhan sepanjang hari?
- Hal-hal apa yang paling sering Anda bicarakan dengan teman-teman Anda? Dengan pasangan Anda? Seberapa baik percakapan Anda tersebut mengenyangkan rasa lapar spiritual Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 23-25; Kisah Para Rasul 21:15-40


Tuhan adalah sumber dari segalanya.
Kejarlah apa yang kekal, bukan yang sementara.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top