Solusi Tuhan Untuk Kegagalan Kita

| Selasa, Juli 02, 2019 |
Kolose 2:14 "Dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:"

Kadang Anda dan saya melakukan kesalahan. Kita tak perlu hidup dengan rasa bersalah, tapi kita harus hidup dengan kesalahan kita. 

Alkitab tidak pernah menyembunyikan kebenaran ini. Alkitab sangat jujur tentang kegagalan para pahlawannya. Allah menyelamatkan dunia ini dari banjir bah melalui seorang pria bernama Nuh-yang kemudian mabuk anggur, telanjang, dan melakukan kesalahan. Musa memimpin bangsa Israel menyebrangi Laut Merah menuju kebebasan - namun amarahnya itu membuatnya tidak bisa masuk ke Tanah Perjanjian. Raja Daud adalah orang yang berkenan di hati Allah tetapi ia juga berselingkuh dan membunuh suami wanita tersebut. 

Allah tahu kelemahan kita. Apabila Dia hanya menggunakan orang-orang yang sempurna, maka Alkitab akan jadi kitab yang cukup singkat. Tetapi Tuhan punya solusi untuk kegagalan kita tersebut: karunia-Nya. 

Alkitab berkata, "Dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:" (Kolose 2:14).

Sebenarnya jika Anda melihat semua kegagalan dalam Alkitab, Anda bisa mendapatkan satu gambaran yang jelas. Sama seperti para pahlawan Alkitab itu, Anda dan saya hidup hanya karena kekayaan kasih karunia-Nya. Kesaksian utama Anda kepada orang-orang di sekeliling Anda bukanlah hal-hal besar yang Anda lakukan buat Allah, melainkan bagaimana cara Anda menanggapi kesalahan yang Anda buat. Apakah Anda bersedih atau bergembira di dalam kasih karunia Allah?

Orang-orang ingin bertemu dengan Tuhan yang dapat mengubah kegagalan menjadi kemenangan. Orang-orang ingin bertemu dengan Tuhan yang dapat mengubah kehidupan orang-orang yang telah hancur.

Bagian luar biasa tentang kasih karunia Allah bukan hanya kuasa-Nya untuk mengampuni, tapi juga kuasa yang Ia berikan saat kita memulai dari awal lagi. 

Renungkan hal ini: 
- Apa artinya kehidupan Kristen yang bebas dari rasa bersalah, namun tidak bebas dari kesalahan?
- Bagaimana selama ini Anda melihat Allah menggunakan kegagalan Anda untuk menunjukkan kepada dunia ini kuasa dan kekuatan-Nya?
- Sebutkan beberapa kisah tokoh-tokoh dalam Alkitab. Apa yang membuat kisah mereka begitu spesial buat Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 22-24; Kisah Para Rasul 11


Selalu ada jalan keluar dan kesempatan kedua dalam Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top