Jika Tuhan Ada Untuk Anda, Siapa Yang Dapat Melawan?

| Jumat, Agustus 23, 2019 |
Jika Tuhan Ada Untuk Anda, Siapa Yang Dapat Melawan?

Lukas 2:10 "Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:"

Dengan mengetahui bahwa Tuhan ada untuk Anda akan mengubah keseluruhan perspektif Anda tentang kehidupan ini. Anda akan berhenti memandang Tuhan sebagai pribadi yang melihat ke bawah sambil berkata, "Kena kau!" setiap kali Anda melakukan kesalahan.

Namun kita tidak perlu takut kepada Tuhan. Ia ada untuk mendukung kesuksesan dalam hidup Anda; Dia menciptakan Anda untuk suatu tujuan dan Dia ingin Anda berhasil. Tuhan, Pencipta Anda, yang akan menilai kesuksesan Anda dalam hidup, bukan orang lain.

Ini sungguh suatu Kabar Baik!

Sayangnya, beberapa orang takut kepada Tuhan dan menjadi gugup hanya jika berbicara tentang Dia. Apakah Anda tahu kenapa? Mereka merasa bersalah, dan kemudian mulai berpikir, "Jika saya dekat dengan Tuhan, Dia akan menceramahi saya. Dia akan mengingatkan saya akan segala dosa saya dan kemudian saya akan merasa bertambah buruk!"

Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran Firman. Yesus berkata, "Aku datang bukan untuk mengutuk dunia, tetapi untuk menyelamatkannya." Yesus berkata, "Aku tidak datang untuk memarahimu; Aku datang untuk menyelamatkan-Mu."

Dan ketika Tuhan ada untuk Anda, siapa yang bisa menentang Anda?

Ada 365 pesan dari Tuhan di dalam Alkitab yang dimulai dengan ungkapan seperti, "Jangan takut!" Singkat kata, setiap hari dalam setahun, Anda dapat membaca pesan dari Tuhan yang intinya berbunyi, "Jangan takut. Aku ada untukmu! Aku bersamamu! Aku menyayangimu!"

Renungkan hal ini:
- Bagaimana kehidupan Anda berubah ketika Anda benar-benar percaya bahwa Tuhan ada buat Anda? Jika Anda tengah bergumul untuk percaya pada kebenaran Firman ini, mintalah supaya Tuhan membantu Anda.
- Menurut Anda mengapa begitu banyak orang takut kepada Tuhan?
- Apa ayat Alkitab lainnya yang berbicara tentang bagaimana Allah ada untuk Anda? Cobalah menghafal salah satunya di minggu ini.


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 112-115; 1 Korintus 6


Tuhan ada di pihak Anda saat Anda di puncak gunung dan saat Anda ada di dasar lembah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top