Anda Harus Memberikan Perpuluhan

| Rabu, September 25, 2019 |

Anda Harus Memberikan Perpuluhan

Amsal 3: 9 "Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu,"

Alkitab berkata, "Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu," (Amsal 3: 9). Ini prinsip persepuluhan. Ini prinsip yang mengatakan bahwa setiap kali Anda menghasilkan Rp100, maka Rp10 pertama harus dikembalikan kepada Tuhan.

Perpuluhan ialah sebuah tindakan ibadah. Kita memberi kembali kepada Tuhan. Kita berkata, "Ini sebagian kecil berkatku. Engkau layak mendapatkan yang jauh lebih banyak. Dan semuanya ini, semua yang aku miliki, berasal daripada-Mu." Tuhan ingin Anda menyadari bahwa setiap hal baik yang Anda punya- setiap kepunyaan Anda - merupakan anugerah dari-Nya. Dia ingin Anda mengutamakan Dia dalam hidup Anda supaya Anda bisa belajar dari-Nya untuk bermurah hati dan menyaksikan apa yang Dia lakukan - dalam hidup Anda serta orang-orang di sekitar Anda.

Anda mungkin berpikir tidak mampu memberi perpuluhan. Anda mungkin berpikir "memberikan" 10 persen dari apa yang Anda punya itu terlalu banyak. Tetapi pada kenyataannya, Anda harus melakukannya.

Ada hukum universal yang disebut prinsip tabur tuai. Jika saya menabur kritik, maka saya akan menuai kritik. Jika saya menabur kemurahan hati, itu akan kembali kepada saya, dan saya akan menuai kemurahan hati.

Setiap petani tahu ini. Jika petani punya empat karung benih di lumbungnya, dan dia melihat ladangnya yang kosong, dia tidak mengeluh, "Tidak ada hasil panen! Seandainya ada!" Sebaliknya, mereka pergi dan mulai menanam benih. Ketika Anda kekurangan, tanamlah benih.

Itu mungkin terlihat tidak masuk akal, ketika saya kekurangan, saya harus memberi. Itulah mengapa dibutuhkan iman. Allah berfirman, "Jalan-Ku bukanlah jalanmu. Tetapi engkau bisa percaya pada jalan-Ku."

Mengapa Tuhan mengaturnya seperti itu? Sebab Tuhan adalah pemberi. Dia adalah pemberi yang paling dermawan di alam semesta, dan Dia ingin Anda belajar untuk menjadi seperti Dia.

Inilah sebabnya Anda ada di sini: untuk menjadi serupa dengan Kristus. Ikutilah teladan Dia dalam hal memberi, dan Dia akan membangun karakter-Nya di dalam Anda.

Renungkan hal ini:
- Apa hal terbesar yang telah Anda tabur dalam hidup Anda? Bagaimana Anda telah menuai hasilnya?
- Jika Anda telah memberikan perpuluhan 10 persen dengan setia, bagaimana Anda dapat terus menumbuhkan kebiasaan dalam memberi?
- Jika tujuan utama Anda ialah menjadi semakin serupa dengan Kristus, bagaimana hal itu memengaruhi cara Anda dalam memberi?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kidung Agung 4-6; Galatia 6


Fokuskan pikiran Anda pada Tuhan dan bukan manusia. Memberi kembali apa yang memang menjadi milikNya Tuhan dan menyadari bahwa uang adalah ikatan terakhir kita di dunia ini adalah esensi dari perpuluhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top