Nyanyian Syukur Anda Kepada Tuhan

| Rabu, Oktober 09, 2019 |
Nyanyian Syukur Anda Kepada Tuhan

Mazmur 147: 7 "Bernyanyilah bagi TUHAN dengan nyanyian syukur, bermazmurlah bagi Allah kita dengan kecapi!"

Belajar bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah Dia berikan kepada kita ialah bagian penting dari perjalanan spiritual kita. Lalu, bagaimana Anda menjadikan syukur kepada Tuhan sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam hidup Anda?

Salah satu cara terpenting untuk melakukannya ialah dengan bernyanyi. Alkitab berkata, "Bernyanyilah bagi TUHAN dengan nyanyian syukur, bermazmurlah bagi Allah kita dengan kecapi!" (Mazmur 147: 7). Hanya sedikit hal-hal yang lebih cepat membuat Anda menyadari kehadiran Tuhan, dibanding dengan menyanyikan puji-pujian kepada Tuhan, terlepas dari seberapa besar bakat musik yang kita punya.

Alkitab menyuruh kita untuk bersorak-sorai. Bahkan binatang sekali pun dapat melakukannya saat makan! Jika binatang dapat membuat suara yang menyenangkan, begitu pun dengan kita.

Ada lebih banyak lagu tentang Yesus dibanding dengan lagu tentang siapa pun di dunia ini, bahkan tentang cinta sekali pun. Itulah mengapa Anda harus menjadi bagian dari gereja di lingkungan tempat tinggal Anda. Itu bukan hanya soal mendengarkan Firman Tuhan mingguan. Paling tidak seminggu sekali, Anda butuh ekspresi emosional yang berasal dari bernyanyi, mengucap syukur kepada Tuhan. Tanpa hal itu, hati Anda akan layu. Anda tak bisa menjadi orang Kristen yang sehat hanya dengan mendengarkan khotbah. Anda memerlukan kesan dari pesan Firman dan mengekspresikan syukur Anda melalui musik.

Saya sadari bahwa saat-saat ketika saya paling tidak ingin bernyanyi ialah ketika saya paling harus melakukannya. Ketika hati saya dingin, hati saya perlu diperbarui, dipulihkan, dan diisi ulang kembali melalui nyanyian syukur saya kepada Tuhan. Di tengah-tengah jadwal sibuk saya, saya mendapati bahwa mendengarkan musik dan menyanyikan puji-pujian untuk Tuhan dapat memperbaharui jiwa saya.

Jadi, nyalakan lagu-lagu pujian favorit Anda atau cari stasiun radio Kristen yang bagus, dan bernyanyilah bersama. Berterima kasihlah kepada Tuhan atas semua yang telah Dia berikan pada Anda. Dan bersorak-sorailah untuk Allah.

Renungkan hal ini:
- Apa saja lagu pujian penyembahan favorit Anda? Kenapa Anda menyukainya?
- Apa yang menahan Anda untuk bernyanyi selama waktu ibadah pribadi dan bersama Anda?
- Ceritakanlah tentang satu saat dimana menyanyikan pujian kepada Tuhan membantu mengangkat suasana hati Anda.



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 44-47; Filipi 4 : 10-23


Kekristenan adalah iman yang bernyanyi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top