Jangan Bosan Melakukan Yang Benar

| Sabtu, Desember 21, 2019 |
Jangan Bosan Melakukan Yang Benar

Galatia 6: 9 "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah."

JIka ada hal-hal yang tidak segera terjadi atau terjadi pada waktu yang menurut Anda harusnya terjadi, bukan berarti Anda harus menyerah. Anda harus lebih giat. Anda harus tahan uji. Anda harus terus maju.

Alkitab mengatakan, "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah" (Galatia 6: 9). Di Natal kali ini, apa hal yang membuat Anda ingin menyerah? Anda mungkin merasa ingin menyerah dengan pernikahan Anda. Anda merasa pernikahan Anda sudah berakhir atau berjalan di tempat. Mungkin Anda merasa ingin menyerah dengan karier Anda. Anda sudah mencoba dan mencoba membuat suatu perbedaan namun tetap saja tidak ada kemajuan. Mungkin Anda merasa ingin menyerah mengejar impian atau cita-cita Anda. Mungkin Anda merasa ingin menyerah pada diri Anda sendiri.

Tapi pikirkan hal ini. Seribu tahun sebelum Anda lahir, Tuhan sudah tahu Anda akan membaca renungan ini hari ini, dan pesan-Nya untuk Anda cukup sederhana: Jangan menyerah.

Jangan pernah menyerah. Terowongan itu mungkin tampak sangat gelap sekarang, namun selalu ada cahaya di ujungnya. Mungkin juga Anda akan tiba sebentar lagi! Anda dikenal, Anda dicintai, dan Anda memiliki tujuan. Jangan bosan melakukan yang benar. Jangan menganggap apa yang Anda lakukan tidak ada artinya. Jangan menganggap hidup orang lain akan lebih baik jika tanpa Anda. Itu sebuah kebohongan dari mulut Iblis. Ingatlah apa yang Tuhan katakan tentang Anda. Ingatlah bahwa Dia ingin memberkati Anda.

Jangan menyerah. Berharaplah hanya kepada Tuhan. Carilah keluarga rohani — di gereja dan kelompok kecil — untuk membantu Anda melewati masa-masa sulit. Renungkan Firman Tuhan untuk memberi Anda semangat.

Renungkan hal ini:
- Apa yang membuat Anda ingin menyerah hari ini? Dalam hal apa Anda butuh dorongan semangat?
- Bagaimana bisa keluarga rohani, seperti kelompok kecil, dapat membantu Anda melewati masa-masa kelam? Pernahkah Anda memberikan dorongan semacam itu kepada seseorang? Bagaimana Anda melakukannya?
- Apakah ada "hal benar" yang sedang Anda kerjakan yang membuat Anda lelah? Menurut Anda mengapa Tuhan ingin Anda terus melakukannya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 6; Wahyu 11


Jangan pernah berhenti berharap pada Tuhan, sebab Dia tidak akan pernah berhenti berharap pada Anda!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top