Jangan Hanya Membaca Firman Tuhan, Pelajarilah!

| Jumat, Desember 20, 2019 |
Jangan Hanya Membaca Firman Tuhan, Pelajarilah!
Yakobus 1:25 "Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya."

Sambil menunggu jawaban Tuhan untuk mengabulkan impian atau doa, Dia ingin Anda fokus pada perintah-Nya di dalam Firman-Nya.

Alkitab merupakan Firman Tuhan untuk Anda. Tahukah Anda jika itu berisikan ribuan janji Tuhan? Bisakah Anda menyebutkan salah satunya? Jika tidak bisa, lalu bagaimana Anda bisa mengklaim janji tersebut? Jika Anda punya polis asuransi tetapi Anda tidak tahu perlindungan apa yang diberikan, maka Anda tidak akan tahu apa yang bisa Anda klaim ketika Anda mengalami kecelakaan.

Firman Tuhan itu seperti polis asuransi dalam hidup Anda, jika Anda tidak pernah membacanya, maka Anda tidak tahu apa yang telah Tuhan janji akan lakukan dalam hidup Anda. Jika Anda tidak tahu apa yang Ia tawarkan apabila Anda percaya pada-Nya, dipastikan Anda akan stres dan khawatir.

Alkitab berkata dalam Yakobus 1:25, "Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya."

Apakah Anda ingin tertekan, atau Anda ingin diberkati?

"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil" (Mazmur 1: 1-3).

Renungkan hal ini:
- Apa yang ingin Anda ubah tentang kebiasaan belajar Alkitab Anda?
- Apa yang bisa Anda sesuaikan dalam hidup Anda -- prioritas Anda, jadwal Anda, sikap Anda -- agar Anda punya lebih banyak waktu untuk membaca, belajar, dan menghafal Firman Tuhan?
- Apakah Anda merasa sulit untuk menaati Firman Allah? Mengapa atau mengapa tidak?


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 5; Wahyu 10


Kunci agar diberkati Tuhan ialah dengan membaca, belajar, mengingat Firman Tuhan, dan kemudian melaksanakannya. Semakin Anda taat, semakin Anda akan diberkati.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top