Kasih dan Kepercayaan Saling Berjalan Beriringan

| Selasa, Februari 25, 2020 |

Roma 14:19 "Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun."

Kasih dibangun di atas kepercayaan. Ketika Anda benar-benar mengasihi orang lain, Anda percaya pada mereka. Anda yakin pada mereka. Anda membangun kepercayaan diri mereka. Anda menghilangkan rasa takut mereka. Dan kemudian kepercayaan Anda membuat mereka berkembang.

Banyak orang yang berpikir bahwa jika mereka punya masalah cinta sebenarnya mereka juga memiliki masalah mempercayai, sebab kasih dan kepercayaan saling berjalan beriringan.

Ketika Yesus kembali ke kampung halamannya di Nazaret, orang-orang yang mendengarkan Dia mengajar tidak percaya kepada-Nya dan bahkan terhina oleh-Nya. Akibatnya, Yesus "tidak dapat mengadakan satu mujizatpun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka. Ia merasa heran atas ketidakpercayaan mereka. Lalu Yesus berjalan keliling dari desa ke desa sambil mengajar" (Markus 6: 5-6).

Bukan karena kurangnya iman Yesus yang menghalangi Yesus untuk membuat mujizat. Dia tak dapat melakukan pekerjaan-Nya dengan baik di kota asalnya tersebut karena kurangnya kepercayaan dan iman dari orang-orang tersebut kepada-Nya.

Jika hal itu berlaku pada Yesus, maka itu juga berlaku pada Anda. Ketika orang lain tidak percaya Anda, maka Anda tidak mampu meraih potensi terbaik Anda. Dan ketika Anda tidak percaya pada orang lain, maka Anda membatasi mereka. Jika orang lain tidak percaya pada Anda, yakin pada Anda, atau mengandalkan Anda, maka itu akan menahan potensi Anda. Namun ketika orang-orang yang mencintai Anda menunjukkan kepercayaaan mereka kepada Anda, maka itu akan mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. Itu memberi Anda keyakinan pada diri sendiri. Itu membantu Anda melakasanakan tujuan Anda.

Apakah Anda ingin cinta yang abadi? Maka tunjukkanlah kepada orang lain bahwa Anda percaya kepada mereka. Ketika Anda percaya, maka Anda akan membangun kepercayaan diri mereka, dan Anda akan kagum dengan apa yang akan mereka kerjakan melalui bantuan Tuhan serta rasa percaya Anda

"Sebab itu marilah kita apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun" (Roma 14:19).

Renungkan hal ini:
- Pikirkan seseorang yang paling Anda cintai di dunia ini. Menurut Anda apa yang bisa mereka capai seandainya mereka tahu bahwa Anda percaya pada mereka?
- Apa yang ingin orang lain lihat dari Anda dan percaya tentang Anda?
- Apa beberapa cara praktis untuk memperlihatkan kepada seseorang bahwa Anda percaya mereka?


Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 12-14; Markus 5:21-43


Jika Anda tidak mau belajar untuk percaya pada orang lain, Anda tak akan pernah belajar mengasihi atau dikasihi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top