Cara Hidup Bebas dari Kuasa Setan

| Kamis, April 09, 2020 |


Kolose 1:13 "Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;"

Setan suka memanipulasi orang. Dia tak henti-hentinya melakukannya. Godaan dan kutukan adalah dua cara favoritnya dalam melakukannya.

Pertama, dia menggoda kita dengan membuat sepele dosa sebelum kita melakukannya. Dia membisikkan omong kosong kepada kita seperti, "Ini bukan masalah besar" dan "Semua orang juga melakukannya." Kemudian, ketika kita berbuat dosa, dia memberi kita kutukannya dan berkata pada kita, "Tuhan tidak akan pernah mencintaimu lagi."

Setan mengecilkan dosa sebelum kita melakukannya dan kemudian memperbesarnya setelah kita melakukannya. Melalui godaan dan kutukan, Setan mencoba mengendalikan kita.

Tetapi syukur kepada Yesus, Anda tidak perlu melawan Setan seorang diri. Di atas kayu salib, Yesus mati untuk menghancurkan kuasa Setan yang ingin mengendalikan Anda.

Paulus menulis dalam Kolose 1:13, "Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;"

Ada pertempuran yang terjadi antara yang baik dan yang jahat. Ketika Yesus berada di kayu salib, kelihatannya seolah-olah Setan telah menang. Namun di kayu salib, Yesus berteriak, "Sudah selesai," bukan "Aku sudah selesai." Tiga hari kemudian Dia pun bangkit dari kubur. Yesus belum tamat. Setan yang sudah tamat! Berkat pekerjaan Yesus di atas kayu salib, Dia telah mengalahkan kemampuan Setan selamanya untuk mengendalikan kita.

Apabila Anda telah menerima tawaran keselamatan dari Allah dan ada Roh Kudus di dalam Anda, Setan hanya memiliki kuasa yang Anda berikan kepadanya. Sebab lewat rasa takut, kepahitan, dan kecemasan, Anda memberikan kuasa Anda kembali kepada Setan.

Yesus telah menghancurkan kuasa Setan yang ingin mengendalikan Anda, maka Anda tidak perlu lagi menjadi korban tipu dayanya. Anda dapat hidup dalam kemerdekaan sebagaimana Allah merancang hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana Setan memanipulasi kita melalui kutukan?
- Apakah Anda mendapati diri Anda menjadi korban dari godaan atau kutukan Setan?
- Jika Setan tidak lagi memiliki kuasa untuk mengendalikan kita, mengapa kita seringkali memberikan kuasa kita kembali kepadanya?



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 13-14; Lukas 10:1-24


Ketika Anda mempercayai Allah dan memilih pengampunan serta harapan, Setan menjadi tidak berdaya dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top