Fokuslah pada Masa Depan untuk dapat Melewati Masalah Sementara

| Kamis, Mei 21, 2020 |

Matius 5: 11-12 "Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

Ketika ikut Yesus, kita akan menghadapi masalah. Itu pasti! Anda akan diganggu, diperlakukan tidak adil, ditolak, dan dicemooh oleh karena iman Anda.

Tapi itu bukan akhir dari cerita. Alkitab mengatakan bahwa Yesus memikul derita salib untuk "ganti sukacita yang disediakan bagi Dia" (Ibrani 12: 2). Sama halnya, Anda juga harus fokus pada masa depan Anda bila ingin melewati permasalahan yang sementara.

Bayangkan adegan ini di akhir sejarah. Suatu hari, setiap orang yang pernah hidup akan berlutut di hadapan Yesus Kristus. Semua orang akan mengaku, "Yesus adalah Tuhan." Beberapa akan memuji Dia sebab mereka telah mengatakannya seumur hidup mereka. Sementara yang lainnya akan memuji Dia sambil menghakimi diri mereka sendiri karena telah menyangkal Dia seumur hidup mereka.

Setiap profesor yang pernah mengejek Anda karena iman Anda dan setiap teman yang mencoba meyakinkan Anda untuk meninggalkan iman percaya Anda, suatu hari akan memuliakan Yesus. Setiap entertainer yang mengolok-olok nama Tuhan dan setiap politisi yang menentang jalan-Nya akan meninggikan Dia (Filipi 2: 9-11).

Semua orang suatu hari akan tunduk di hadapan Yesus Kristus.

Di hari itu Allah juga akan memberi Anda hadiah karena tetap setia kepada-Nya terlepas dari gangguan dan ejekan yang Anda hadapi oleh karena iman Anda.

Yesus berkata, "Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu" (Matius 5: 11-12).

Setiap kali Anda menghadapi penganiayaan, Anda sedang berada dalam kategori yang sama dengan Daniel, Yesaya, Yeremia, dan Musa.

Sama halnya para nabi hebat, suatu hari Anda akan mengalami kekekalan dengan Allah, dikelilingi dengan sukacita yang tak terbayangkan. Gangguan, penganiayaan, penolakan, dan cemoohan yang Anda hadapi saat ini demi Yesus, tidak akan bisa dibandingkan dengan hadiah yang akan Anda terima di surga bersama Allah.

Renungkan hal ini:
- Kapan gangguan, penganiayaan, penolakan, atau cemoohan membuat Anda semakin dekat dengan Yesus?
- Apa permasalahan sementara yang Anda hadapi saat ini yang tengah mengganggu Anda -- atau yang mengalihkan fokus Anda -- dari hadiah Anda di surga kelak?
- Bagaimana dengan tetap fokus memikirkan hadiah yang akan Anda terima di surga membantu Anda dalam menghadapi segala kesulitan di dunia ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 13-15; Yohanes 7:1-27


Taruh pengharapan Anda di dalam kebenaran Allah sehingga saat kehidupan semakin sulit, Anda tetap dapat bertahan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top