Jangan Hanya Berharap Anda akan Masuk Surga

| Minggu, Agustus 02, 2020 |

1 Yohanes 5: 11-12 "Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup."

Apabila Anda bertanya kepada orang-orang apakah mereka akan masuk surga atau neraka, banyak dari mereka kemungkinan akan menjawab, "Saya harap saya masuk surga."

Tetapi berharap tidaklah cukup. Saya berdoa itu bukan jawaban Anda. Takdir kekekalan hidup Anda terlalu penting, dan sangat disayangkan jika Anda tidak yakin akan hal itu.

Adalah bodoh apabila kita tidak mempersiapkan diri untuk sesuatu yang kita tahu tak dapat kita hindari: kematian. Statistik terbaru menunjukkan bahwa angka kematian di dunia masih 100 persen!

Hidup Anda tidak dijamin satu menit lagi di planet ini, apalagi satu jam lagi. Maka, jangan menunda pilihan paling penting yang harus Anda buat.

Alkitab berkata dalam 1 Yohanes 5: 11-12, "Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup."

Ini sangat jelas. Jika Anda memiliki Yesus, Anda memiliki kehidupan. Jika Anda tidak memiliki Yesus, Anda tidak memiliki kehidupan. Anda diberikan pilihan.

Anda tidak akan masuk surga karena iman orang lain. Begitu pun sebaliknya, Anda tidak akan pernah masuk neraka karena pilihan orang lain.

Itu pilihan Anda! Andalah yang memutuskan di mana Anda akan menghabiskan kekekalan Anda.

Itulah sebabnya Natal dan Paskah begitu penting. Apabila Yesus tidak datang di hari Natal, dan apabila Dia tidak mati dan bangkit kembali di hari Paskah, kita akan berada dalam situasi yang tanpa harapan. Semua yang kita lakukan akan jadi sia-sia. Kita tidak punya pilihan apa pun.

Salib Kristus adalah jawaban atas masalah kita yang paling dalam: Terpisah dari Allah.

Alkitab berkata, "Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:" (Kolose 2: 13-14).

Renungkan hal ini:
- Tak satu pun dari kita yang dijamin satu menit lagi di Bumi. Bagaimana kebenaran ini memberi Anda urgensi dalam mengambil keputusan buat ikut Yesus? Bagaimana dengan keluarga dan teman Anda?
- Ketika Anda mendoakan keselamatan seseorang yang belum percaya pada Yesus, artinya Anda sedang melakukan apa yang menyenangkan Allah. Doa Anda tidak akan tidak didengar. Teruslah berdoa, dan janganlah putus asa. Kuasa Allah tidak terbatas, dan pengampunan-Nya tidak ada habisnya.


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 60-62; Roma 5


Berharap tanpa tindakan apapun sama saja mematikan pengharapan mulia yang telah Tuhan berikan pada kita lewat korban Yesus Kristus
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top