Fokus pada Sesuatu yang akan Kekal Selamanya

| Kamis, September 17, 2020 |

2 Korintus 4:18 "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Manusia dapat mengatasi rasa frustrasi, penundaan, dan rasa sakit yang dahsyat selama mereka punya pengharapan.

Namun ketika harapan itu lenyap, banyak orang menyerah.

Yesus menawarkan satu-satunya pengharapan yang kekal. Dan itu pengharapan yang tidak akan pernah mengecewakan. Namun, Anda harus memiliki perspektif yang benar untuk memahami pengharapan di dalam Yesus itu.

Artinya, Anda jangan hanya melihat apa yang sedang terjadi saat ini. Alih-alih fokus pada hal yang sementara, fokuslah pada hal yang kekal. Misalnya, lebih perhatikan Firman Tuhan ketimbang berita di ponsel cerdas Anda.

Kesulitan tidak akan berlangsung selamanya. Tetapi pengharapan di dalam Tuhan ada untuk selamanya. Alkitab berkata, "Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih" (1 Korintus 13:13).

Di dinding kantor saya, ada sebuah plakat yang berukirkan huruf Ibrani. Orang-orang selalu bertanya pada saya apa artinya. Itu artinya, "Ini pun akan berlalu."

Saya suka melihat plakat tersebut saat saya sedang melalui masa-masa sulit. Itu mengingatkan saya bahwa apa pun keadaan saya, itu hanya berlangsung sementara. Tidak ada satu pun masalah datang untuk tinggal di dalam hidup Anda. Itu akan berlalu. Sekalipun itu masalah pelik yang sudah berlangsung sepanjang hidup Anda, ketahuilah bahwa Anda tidak akan membawanya hingga ke kehidupan kekal.

Paulus mengingatkan kita akan hal ini dalam 2 Korintus 4:18: "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Masalah Anda tidak akan bertahan selamanya. Pandemi Covid-19 tidak akan berlangsung selamanya. Ketidakpastian ekonomi tidak akan bertahan selamanya.

Tetapi ada hal-hal di alam semesta Allah yang tidak bisa Anda lihat yang akan berlangsung selamanya. Iman, pengharapan, dan kasih akan ada kekal selamanya. Dan bila Anda percaya pada Yesus, Anda akan bersama Allah selamanya di dalam kekekalan.

Taruh pengharapan Anda di dalam Yesus. "Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi" (Kolose 3: 2).

Renungkan hal ini:
- Seperti apa menaruh pengharapan Anda di dalam Yesus di tengah masa yang tak pasti?
- Bagaimana Anda dapat membantu orang lain untuk terus memegang pengharapan mereka di dalam Kristus?
- Apa saja contoh dari hal-hal yang kekal yang dapat kita fokuskan ketika menghadapi masalah?



Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 28-29; II Korintus 11


Pengharapan Anda di dalam Kristus akan digenapi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top