Pilihlah Rasa Sakit Jangka Pendek untuk Keuntungan Jangka Panjang

| Sabtu, September 26, 2020 |

Ibrani 11:25 "Karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa."

Untuk menjadi seperti yang Tuhan kehendaki, Anda harus memilih rasa sakit jangka pendek untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang. Siapa pun yang pernah aktif di dunia olahraga pasti tahu ini. Anda harus berlatih keras sebelum mengikuti kejuaraan. Anda tidak serta merta pergi dan bertanding untuk memperebutkan gelar. Jika Anda ingin menjadi ahli dalam segala hal, Anda harus menerima penderitaan jangka pendek untuk meraih keuntungan jangka panjang.

Itu bukan hanya berlaku dalam olahraga. Itu juga berlaku dalam finansial dan hubungan. Saya memiliki pernikahan yang baik, tetapi Kay dan saya bekerja keras untuk mewujudkannya selama bertahun-tahun. Itu tidak mudah. Anda harus berusaha untuk membuat pernikahan Anda berhasil, sama seperti hal-hal lainnya dalam kehidupan.

Mengapa resolusi ini penting buat hidup Anda? Karena sebagian besar masalah dalam hidup berasal dari ketidakmampuan kita untuk menunda kebahagiaan. Masyarakat mengajarkan kita untuk berkata, "Saya ingin segalanya dan saya menginginkannya sekarang juga dan saya ingin mendapatkannya secara gratis dan saya ingin semuanya berjalan mudah." Hidup tidak berjalan seperti itu!

Musa membuat satu pilihan: "Karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa" (Ibrani 11:25).

Ayat ini mengatakan bahwa Musa memilih untuk dianiaya — untuk menanggung rasa sakit jangka pendek demi keuntungan jangka panjang karena melakukan kebenaran.

Anda akan mengalami rasa sakit dalam hidup. Tetapi jika Anda memilih untuk melakukan bagian yang sulit sekarang juga dan berusaha dan disiplin untuk belajar, bertumbuh, menjadi kuat, dan menjadi dewasa, maka di kemudian hari Anda akan mendapatkan menfaat dari itu semua.

Ketika Anda memilih menghadapi rasa sakit jangka pendek seperti yang dilakukan Musa, maka Anda akan melihat Tuhan memerdekakan Anda sehingga Anda dapat menikmati manfaatnya untuk jangka panjang.

Renungkan hal ini:
- Penderitaan sementara apa yang tengah Anda hadapi yang membutuhkan perspektif surgawi?
- Bagaimana Anda melihat bagaimana keputusan sulit Anda atau kerja keras Anda telah membawa manfaat untuk jangka panjang?
- Bagaimana Anda menjadi semakin serupa seperti Yesus ketika saat ini Anda memilih menjalani hal yang sulit, meski itu berarti Anda harus menderita atau menanggung penderitaan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kidung Agung 7-8; Efesus 1


Tuhan selalu memberikan ujian dan cobaan yang tidak akan melebihi kemampuan kita
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top