Anda Tidak Bisa Melampaui Tuhan dalam Hal Memberi

| Minggu, Desember 06, 2020 |

Lukas 6:38 "Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."

Ketika Anda memberi dengan tulus untuk kemuliaan Yesus, janganlah bertujuan untuk menerima kembali, walaupun memang sesungguhnya Tuhan akan memberkati Anda.

Anda tidak akan bisa melampaui Tuhan dalam hal memberi. Ketika Anda belajar untuk menjadi murah hati seperti Tuhan yang murah hati, Dia berjanji bahwa Anda akan mendapatkan berkat lebih banyak. Itulah prinsip ekonomi Tuhan.

Kadang seakan Tuhan berkata, "Coba kita lihat siapa yang bisa memberi lebih banyak. Jika engkau memberi kepada-Ku dan orang lain, maka Aku akan memberkatimu— kita lihat siapa yang akan menang."

Ketahuilah, Tuhan akan selalu menang! Dia mengatakan berulang kali dalam Alkitab bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak apabila Anda mau belajar untuk bermurah hati. Kadang berkat itu berupa materi. Tapi kadang pula itu berupa berkat spiritual yang datang dari hati yang murah hati.

Yesus berkata, "Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu" (Lukas 6:38).

Apa maksud Yesus di sini? Bayangkan Anda pergi ke pasar untuk membeli biji-bijian. Anda membawa satu karung goni dan meminta untuk karung itu diisi penuh. Saat si pemilik toko menuangkan biji-bijian tersebut, Anda menekan-nekan biji-bijian itu agar memenuhi karung Anda. Kemudian Anda menggoyang-goyangkan karung itu perlahan supaya setiap bulirnya lebih memadati karung. Anda ingin karung Anda terisi sampai maksimal.

Seperti itulah yang Yesus maksud dengan berkat Tuhan. Ketika Anda memberi dengan murah hati, Dia akan memberi dengan begitu murah hati sehingga Anda harus menyediakan ruang lebih.

Dia memberi dengan sepenuh— dan kemudian beberapa — ketika Anda belajar untuk menjadi murah hati seperti Dia. Cara Anda memberi kepada orang lain adalah cara Tuhan memberi kepada Anda. Dia ingin Anda bermurah hati karena Dia ingin Anda memberi seperti Dia.

Inilah salah satu keputusan terpenting yang harus Anda buat: Apakah hidup Anda adalah tentang memberi apa yang telah Tuhan berkati pada Anda? Akankah pemberian Anda itu ditandai dengan hati yang gembira dalam memegang janji Tuhan, ketika Anda melepaskan hal-hal tersebut di bumi ini?

"Jumlah yang Anda berikan akan menentukan jumlah yang Anda dapatkan kembali." Anda menentukan seberapa besar Tuhan memberkati hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana pemberian Anda kepada gereja dan orang-orang yang membutuhkan memcerminkan iman Anda yang memegang janji Tuhan bahwa Ia akan memberkati Anda ketika Anda memberi?
- Apakah lebih baik Anda sebagai seorang Kristen untuk menyimpan semua uang Anda, ketimbang menghabiskkannya? Mengapa atau mengapa tidak?
- Bagaimana selama ini Anda meminta Tuhan untuk memberkati hidup Anda? Bagaimana Anda memperlihatkan kepada-Nya bahwa Anda ingin menjadi murah hati seperti Dia? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Habakuk 2; II Petrus 1-3

Anda tidak bisa menjadi seperti Kristus tanpa belajar untuk memberi dengan murah hati.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)



http://cpgpray.com/share/02/10453

CPGpray tersedia di iOS dan Android,
Download di http://www.CPGpray.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top