Kekurangan Anda Membentuk Kesaksian Anda

| Minggu, Desember 06, 2020 |

Filipi 1:12 "Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil,"

Kesaksian Anda kepada dunia akan muncul lewat kekurangan Anda, bukan lewat kelebihan Anda.

Tetapi kebanyakan orang malah berpikir sebaliknya: Mereka berpikir dunia ini akan kagum dengan kemakmuran umat Kristiani. Sesungguhnya, itu tidak membuat kagum dunia ini. Kemakmuran atau kekayaan bisa dilihat di mana-mana! Apa yang membuat orang yang tak percaya terkesan dengan orang percaya ialah bagaimana kita menghadapi kesukaran, bukan dilihat dari kekayaan kita.

Bukan kesuksesan, tetapi penderitaan Andalah, yang memberi Anda kredibilitas. Kesetiaan Andalah, bukan ketenaran Anda, yang mendatangkan rasa hormat.

Rasul Paulus memberikan contoh yang baik dalam menggunakan rasa sakitnya sebagai seorang saksi Kristus. Dia menulis dari dalam penjara di Roma, "Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil," (Filipi 1:12).

Paulus menggunakan rasa sakitnya untuk mencontohkan pesan yang Allah beri kepadanya. Saat ia dirantai di dalam penjara, dia menulis surat kepada para jemaat yang menjadi bagian penting dari Perjanjian Baru.

Paulus berkata, "Sebaliknya, dalam segala hal kami menunjukkan, bahwa kami adalah pelayan Allah, yaitu: dalam menahan dengan penuh kesabaran dalam penderitaan, kesesakan dan kesukaran," (2 Korintus 6: 4). Sabar dalam penderitaan yaitu termasuk menangani rasa sakit, kegagalan, kekalahan, masalah, kesalahan, dosa, dan segala hal buruk yang terjadi dalam hidup Anda.

Tak perlu kekuatan Tuhan untuk menangani kebaikan; siapa pun bisa menanganinya dengan baik. Sebaliknya, dibutuhkan kekuatan Tuhan untuk bertahan dengan sabar.

Dunia ini tidak punya jawaban yang tepat tentang cara bertahan. Namun, para pengikut Kristus haruslah menanggung segala penderitaan, kesulitan, dan masalah apa pun dengan sabar sebagai cara untuk menjadi saksi atas Kabar Baik tentang Yesus.

Di setiap area kehidupan Anda di mana Anda pernah merasakan sakit, ada kesaksian di sana. Bagaimana Anda akan menggunakannya untuk membantu membimbing orang lain dari keputusasaan menuju hidup yang berpengharapan di dalam Kristus?

Renungkan hal ini:
- Menurut Anda mengapa Tuhan mengizinkan hal-hal buruk terjadi pada orang percaya? Apakah jawaban Anda tersebut berubah setelah membaca renungan ini?
- Pengalaman menyakitkan apa yang Anda punya di mana kekuatan Tuhan menolong Anda untuk bertahan dengan sabar?
- Dalam kesaksian Anda, bagaimana cara Anda menjelaskan betapa Tuhan telah menopang Anda ketika Anda bertahan dengan sabar melewati penderitaan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Habakuk 1; I Petrus 4-5

Pelayanan terdalam Anda akan muncul dari luka terdalam Anda — dan pesan hidup Anda yang terdalam akan muncul dari luka terdalam Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


http://cpgpray.com/share/02/10452

CPGpray tersedia di iOS dan Android,
Download di http://www.CPGpray.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top