Langkah-langkah Doa : Dari Menghukum Diri Sendiri Menjadi Percaya Diri

| Senin, September 16, 2013 |
Roma 3:23-24 "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus."

Selama beberapa hari terakhir ini, kita telah mempelajari jalan Alkitabiah dari pribadi yang menghukum diri sendiri berubah menjadi pribadi yang percaya diri.
Saya menganggap ini amat penting bagi kita untuk memiliki kemampuan untuk memilih cara penyembuhan bagi diri kita sendiri.
Inilah yang akan saya bagi pada Anda dalam doa hari ini.

Mungkin Anda pernah berada pada titik menghukum diri sendiri yang disebabkan oleh rasa bersalah yang tak kunjung hilang, atau karena harapan yang tak kunjung terwujud atau mungkin keduanya.
Alkitab mengatakan, "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus" (Roma 3 :23-24).

Apakah Anda ingin beban itu diangkat?

Lalu berdoalah: "Yesus Kristus, ampuni aku atas semua kesalahan yang pernah kulakukan. Tolong aku untuk bisa memaafkan diriku, dan untuk memandang lurus ke depan dengan keyakinan yang pasti, bukan tertunduk dalam rasa malu. Ketika kegagalan masa lalu muncul di pikiranku, daripada berseru dan meminta-Mu mengampuniku lagi, bantu aku untuk ingat bahwa aku sudah diampuni. Setiap kali memori itu kembali, Tuhan, aku akan mengucap syukur, bukannya merasa bersalah. Ketika memori itu datang, mampukan aku untuk memuliakan nama-Mu dan berseru, 'Sungguh Engkau Allah yang besar! Terima kasih telah mengampuniku. Aku adalah piala dari kasih karunia-Mu.'"

"Tuhan, tolong aku untuk merasa damai di dalam kasih karunia-Mu, dan untuk menyadari bahwa Engkau tidak meminta kesempurnaan. Aku ingin melepaskan kuk rasa bersalah ini dan mengenakan kuk kasih karunia-Mu. Tolong aku untuk menghilangkan pikiran negatif atas diri atas diriku sendiri. Saat ini aku percaya bahwa saat aku menempatkan diriku di bawah, sesungguhnya aku tengah meragukan-Mu- karena Engkau menciptakanku dengan pribadi dan rupa yang baik, serta dengan bakat dan kemampuan yang baik aku punya atau tidak punyai. Kau menciptakan-Ku untuk menjadi diriku sendiri."

"Tolong aku untuk bisa fokus pada hal-hal positif, membaca Alkitabku setiap hari, menghafalkannya, dan merenungkannya. Tuhan, tolong aku untuk berhenti mencoba menyenangkan semua orang. Aku tahu ini hal yang amat berat, dan hanya akan menyebabkan kecemasan dalam hidupku. Sebaliknya, mampukan aku untuk bisa fokus dan taat melakukan kehendak-Mu."

"Terima kasih, Bapa, karena melalui kasih karunia-Mu, aku dapat lepas dari rasa bersalah yang sulit hilang dan harapan yang tak pasti. Sebaliknya, kiranya aku mampu untuk hidup dengan tenang dan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Di dalam nama Yesus Kristus aku berdoa. Amin."

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 22-24; II Korintus 9
____________________________________

Ketika kegagalan masa lalu muncul di pikiran Anda, daripada berseru dan meminta Tuhan mengampuni lagi, ingatlah bahwa Anda sudah diampuni.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top