Hiduplah Pada Apa Yang Anda Percaya

| Jumat, September 12, 2014 |

2 Petrus 3:8 "Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari."

Ketika saya menjadi seorang Kristen pada tahun 1970, gerakan kebangunan rohani tengah berkobar-kobarnya.
Banyak anak muda memberikan dirinya kepada Kristus.
Ada banyak pembicaraan tentang segera datangnya Yesus.
Pada saat itu, pemandangan yang biasa dilihat ialah stiker yang ditempel di kaca mobil dengan slogan berbunyi, "Jika Yesus datang kembali, mobil ini akan menjadi tak bertuan" atau slogan "Yesus akan datang!"

Saya tidak yakin berapa banyak dari pergerakan itu yang pernah saya lakukan, sepertinya cukup banyak.
Dan sampai sekarang Ia masih belum datang, juga.
Beberapa orang akan mencibir, "Kalian semua salah. Mungkin Dia tidak akan pernah datang." Tapi inilah yang dikatakan oleh Alkitab dalam menanggapi pendapat-pendapat tersebut. "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat" (2 Petrus 3:9).

Empat puluh tiga tahun yang lalu, saya berdoa agar Yesus datang kembali.
Saya berani tebak ada banyak orang yang lega karena Allah tidak menjawab doa saya karena mereka telah menjadi orang percaya sejak saat itu.
Saya juga berpikir bahwa di suatu tempat di bumi ini ada seorang individu yang akan menjadi yang terakhir yang Allah tunggu untuk meletakkan imannya dalam Kristus, dan di saat orang ini mau melakukannya, Pengangkatan pun akan terjadi.
Petrus melanjutkan, "Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap" (ayat 10).

Jika Anda benar-benar percaya bahwa Yesus akan datang kembali, maka itu harus membawa dampak bagi cara hidup Anda.
Namun apabila itu tidak mempengaruhi cara hidup Anda, maka Anda benar-benar tengah kehilangan intinya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 146-148; I Korintus 15:12-58

Mempersiapkan kedatangan-Nya berarti juga bahwa Anda percaya kepada-Nya dan hendaknya hidup Anda terus berjalan dalam rencana dan kehendak-Nya
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top