Bebas Dari Rasa Takut

| Sabtu, Agustus 29, 2015 |

Mazmur 91:5-6 Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

Sejarah pernah menceritakan tentang seorang Kristen pemberani yang disidang di hadapan salah satu kaisar Romawi yang gencar menganiaya orang percaya. Kaisar itu mendesak orang-orang Kristen disana untuk meninggalkan iman mereka, menyangkal, dan menyatakan bahwa Kaisar adalah Tuhan. Namun orang Kristen ini menolaknya. Merasa wibawanya tak dianggap sang kaisar berkata, Tinggalkan Kristus, atau aku akan membuangmu.

Orang Kristen itu menjawab, "Engkau tak bisa memisahkanku dari Kristus, sebab Dia telah berfirman, "Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Sang kaisar berkata, "Aku akan menyita semua hartamu.

Orang Kristen itu pun menjawab, "Hartaku tersimpan di surga. Engkau tak dapat menyentuhnya. Sang kaisar pun berseru, Aku akan membunuhmu."

Jawab orang Kristen itu, "Aku sudah mati bagi dunia ini selama 40 tahun. Hidupku ada di dalam Kristus Tuhan Allah. Kau tak bisa menyentuhnya.

Sang kaisar kemudian berbalik badan dan bertanya pada semua yang ada pengadilan tersebut, Katanya, "Mau kita apakan orang fanatik ini?

Yang dijuluki orang fanatik itu tahu tentang perlindungan Allah. Dan itu juga sesuatu yang kita semua perlu tahu di masa-masa menakutkan ini. Ada begitu banyak hal yang kita takuti, seperti pesawat jatuh, menjadi korban kejahatan atau didiagnosa satu penyakit yang mengancam jiwa.

Rasanya menyenangkan mengetahui bahwa Allah memberi kita janji-janji, "Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu (Mazmur 91:7).

Ketidakadilan di dunia tidak akan berakhir hingga hari kedatangan-Nya tiba. Selama menantikan-Nya, kita kiranya dapat dengan berani menyuarakan iman kita, sebab Allah akan selalu menyertai hidup kita.

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 123-125; 1 Korintus 10:1-18

Ketidakadilan di dunia tidak akan berakhir hingga hari kedatangan-Nya. Percayalah bahwa Allah menyertai umat-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top