Apa Artinya Memiliki Hubunga Dengan Tuhan

| Selasa, Agustus 22, 2017 |
Yohanes 1: 12 "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;"

Kemarin kita berbicara mengenai betapa pentingnya mengetahui tujuan hidup Anda supaya Tuhan dapat menggunakan Anda saat Anda berada di Bumi. Lalu, jika hidup ini adalah persiapan menuju kekekalan Surga, bagaimana Anda akan melakukannya? Bagaimana Anda menggunakan hidup Anda di muka Bumi ini untuk mempersiapkannya?

Pertama, percayalah pada Yesus Kristus. 

Alkitab berkata, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;" (Yohanes 1: 12). Perhatikan, tidak semua orang adalah anak-anak Allah - hanya orang-orang yang menerima Dia dalam kehidupan mereka. Allah ingin Anda menjalin hubungan dengan Dia dengan cara meletakkan iman Anda pada-Nya.

Anda menjalin hubungan dengan Tuhan sama seperti Anda membangun hubungan apapun dengan orang lain. Bila saya ingin menjalin hubungan dengan istri saya, apa yang perlu saya lakukan? Pertama, saya harus meluangkan waktu bersamanya. Saya harus memperlihatkan kepadanya bahwa saya bersedia mengenal dia lebih jauh dengan menyediakan waktu untuknya, dan menjadikan setiap momen bersamanya berarti. Anda tak akan bisa menjalin hubungan dengan seseorang yang mana Anda berdua tak pernah menghabiskan waktu bersama. 

Ini sama seperti bagaimana Anda membangun hubungan dengan Tuhan. Anda mengosongkan waktu dalam jadwal harian Anda untuk Dia. Malah sebenarnya, Anda harus menjadikannya bagian pertama dan terpenting dari hari Anda melalui waktu teduh Anda setiap hari.Habiskan waktu Anda berdua dengan Tuhan, naikkan penyembahan, dan belajarlah dari-Nya. Intinya, Anda menghabiskan waktu secara rutin dengan Dia. 

Hal kedua yang harus Anda lakukan untuk menjalin suatu hubungan ialah dengan berbicara. Ada banyak cara untuk lebih serius dengan kehidupan doa Anda. Mungkin Anda perlu mulai membuat jurnal dengan mencatat permohonan serta doa-doa Anda yang telah dijawab. Anda bisa membuat semacam kartu doa bertuliskan ayat-ayat Alkitab dan meletakkannya di cermin kamar mandi Anda atau menempelkannya di atas meja kerja Anda, agar Anda bisa selalu diingatkan untuk memperkatakan Firman Tuhan. Atau, Anda juga bisa menetapkan waktu tertentu untuk berdoa bersama dengan keluarga Anda setiap hari. Apa pun yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan percakapan Anda dengan Tuhan, lakukanlah!

Ambil langkah pertama hari ini untuk bersiap-siap digunakan oleh Tuhan, dengan cara meluangkan waktu bersama-Nya dan berbicara dengan-Nya.

Renungkan hal ini: 
Apakah hubungan Anda dengan Tuhan ialah yang terpenting dalam hidup Anda? Apa buktinya dalam hidup Anda bahwa ini benar adanya?
Apa yang perlu Anda ubah dengan jadwal Anda sehingga Anda bisa lebih konsisten dengan waktu teduh Anda dengan Tuhan?
Pikirkan dua cara praktis yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan atau memperbaiki percakapan Anda dengan Tuhan, dan mempraktikkannya hari ini. 


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 109-111; 1 Korintus 5


Anda tidak akan pernah menyesal menginvestasikan waktu, energi dan hidup Anda untuk mengenal Tuhan lebih lagi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top