Berserahlah kepada Tuhan

| Senin, Oktober 30, 2017 |
Amsal 3: 5-6 "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

Berserah berarti menempatkan masa depan Anda ke dalam tangan Tuhan. Amsal 3: 5-6 mengatakan, "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

Apa area dalam hidup Anda yang belum Anda serahkan kepada Tuhan? Anda sudah menyerahkan dapur dan ruang tamu. Tapi bagaimana dengan kamar tidur hidup Anda? Bagaimana dengan lemari kehidupan Anda? Bagaimana dengan garasi hidup Anda? Apa area dalam hidup Anda yang belum Anda serahkan pada-Nya? 

Beberapa dari Anda belum menyerahkan bagian finansial Anda kepada Tuhan. "Aku tahu Tuhan berfirman bahwa aku harus memberikan 10 persen dari pernghasilanku kembali kepada-Nya, tapi aku tidak sanggup memberi perpuluhan." Pemikiran inilah yan membuat Anda tertekan.

Beberapa dari Anda belum menyerahkan hubungan Anda dengan sesama. "Aku tahu aku harus memaafkan orang yang menyakitiku, tapi aku tidak akan memaafkan mereka." Pemikiran inilah yang membuat Anda tertekan.

Beberapa dari Anda punya dosa rahasia yang belum Anda akui kepada Tuhan. Anda punya kebiasaan buruk yang belum Anda serahkan kepada Tuhan. Anda punya luka atau kepahitan yang belum Anda serahkan kepada Tuhan.

Beberapa dari Anda belum menyerahkan hidup Anda kepada Yesus Kristus. Anda belum menyerahkan diri untuk dibaptis. Anda belum menemukan keluarga gereja Anda. 

Berserah artinya tunduk dan berkata, "Tuhan, perang ini sudah berakhir. Aku tidak akan melawan-Mu lagi. Aku ingin damai sejahtera, bukan stres."

Tidakkah Anda lelah berperang melawan Tuhan? 

Renungkan hal ini: 
- Apa area dalam kehidupan Anda yang belum Anda serahkan kepada Tuhan?
- Langkah-langkah apa yang harus Anda lakukan hari ini untuk dapat menyerahkan hal-hal yang paling membuat Anda stres kepada Tuhan? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Ratapan 1-3; I Timotius 2


Berserah dan tunduk adalah ungkapan tertinggi dari iman kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top