Tuhan sedang Menunggu Anda untuk Meminta

| Rabu, November 01, 2017 |
Matius 7:11 "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Tuhan adalah sumber dari segala sesuatu. Segala sesuatu yang Anda lihat di dunia ini, dan segala sesuatu yang tak dapat Anda lihat di dunia ini, dan di alam semesta ini, semuanya itu Tuhan yang menciptakan. Dialah sumber dari segala yang baik.

Saat Anda bergantung pada Tuhan sebagai sumber segalanya, ada empat kebenaran yang perlu Anda ingat.

Pertama, semuanya adalah anugerah dari Tuhan.
Tidak ada satupun yang Anda punya yang Anda dapat dari usaha Anda sendiri. Semua itu adalah anugerah dari Tuhan. Jika Tuhan tidak mau memberikannya, maka Anda tidak akan pernah memilikinya.

Alkitab mengatakan kepada kita di Yakobus 1:17a , "Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang;" Itulah sebabnya Doa Bapa Kami dalam baris ketiga dimulai dengan kata "berikanlah" "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya." Mengapa? Karena itu adalah pemberian, anugerah dari-Nya. Anda tak bisa mendapatkannya dengan usaha Anda. 

Kedua, tidak ada yang Anda butuhkan yang tidak dapat disediakan Tuhan. Anda tidak tahu apa yang akan Anda butuhkan di akhir tahun ini. Tapi apapun itu, Tuhan memiliki kuasa untuk menyediakannya buat Anda. 

Alkitab mengatakan hal ini dalam Filipi 4:19: "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." Kekayaan-Nya yang agung melimpah ruah, tak terbatas.

Ketiga, Tuhan ingin memberikan semua yang Anda butuhkan.

Matius 7:11 mengatakan, "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." Tuhan ingin memenuhi segala kebutuhan Anda.

Dan, inilah yang keempat: Dia sedang menunggu Anda.
Jika Anda memiliki kebutuhan dalam hidup Anda yang belum terpenuhi saat ini, itu bukan salah Tuhan. Itu salah Anda; Anda tidak meminta kepada-Nya. Dia sedang menunggu Anda untuk meminta bantuan-Nya! Masalahnya bukan karena Tuhan tidak mau memenuhi kebutuhan Anda; Masalahnya adalah Anda tidak pernah memintanya. Yakobus 4: 2b mengatakan, "Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa."

Renungkan hal ini: 
- Siapakah yang Anda tuju untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda? 
- Apa yang selama ini Anda tunggu untuk Tuhan berikan?
- Setelah Anda mengetahui bahwa Tuhan tahu setiap detil kebutuhan Anda di sepanjang hidup Anda, bagaimana kebenaran ini mempengaruhi doa Anda? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 1-5; I Timotius 4


Jangan sombong untuk meminta dan mengakui bahwa Anda membutuhkan Tuhan dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top