Rencana Tuhan untuk Anda Dimulai Sebelum Anda Dilahirkan

| Kamis, Desember 14, 2017 |
Yeremia 1:5a "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau,"

Bila Anda ingin menjalankan hidup yang bertujuan dan berarti, maksimalkan kuasa yang telah Tuhan karuniakan atas Anda. Carilah cara untuk lebih melakukan apa yang harus Anda lakukan dan lebih sedikit melakukan hal yang tidak boleh Anda lakukan.

Satu alasannya adalah karena Tuhan menciptakan Anda dengan unik, dan Ia membentuk Anda untuk sebuah tujuan. Alkitab mengatakan, "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau," (Yeremia 1:5a).

Apa pun yang terjadi, Anda dapat bersandar pada kebenaran bahwa Tuhan telah menguduskan Anda. Dia menciptakan Anda untuk menggenapi rencana-rencana-Nya itu. Rencana-rencana Tuhan atas hidup Anda tidak dimulai di saat Anda dilahirkan. Rencana-rencana Tuhan dimulai sebelum Anda dilahirkan, sebelum Anda dibentuk di dalam rahim ibu.

Tetapi inilah bagian terbaiknya. Cara Tuhan membentuk Anda menyatakan bagaimana Dia ingin memakai Anda. Dengan kata lain, bila Anda ingin tahu apa yang harus Anda lakukan dengan hidup Anda, maka Anda harus melihat dengan seksama dan dengan mendalam bagaimana Tuhan membentuk Anda.

Bentuk Anda- karunia roh, hati, bakat, kepribadian, dan pengalaman yang diberikan Tuhan pada Anda- mengungkapkan tujuan-Nya atas hidup Anda. Sisihkan waktu Anda untuk mencari tahu tujuan Anda, sesuai dengan bagaimana Tuhan membentuk Anda. 


Renungkan hal ini:
- Pikirkan sesuatu yang mampu Anda lakukan dengan cakap dan bagaimana Tuhan membentuk Anda.
- Pelajaran apa yang bisa Anda tarik tentang bagaimana Tuhan ingin menggunakan Anda untuk pekerjaan-Nya?
- Hal-hal apa yang menyulitkan Anda dalam mengetahui cara Tuhan membentuk Anda? Mintalah Tuhan untuk memberi Anda penegasan akan hal ini, dan mintalah beberapa teman untuk berbagi tentang apa yang mereka lihat di dalam diri Anda - kepingan-kepingan petunjuk yang dapat mengungkapkan bagaimana Tuhan membentuk Anda.
- Apa pendapat Anda akan kebenaran bahwa Tuhan telah terlebih dahulu memiliki tujuan atas Anda sebelum menempatkan Anda di rahim ibu Anda? Bagaimana itu bisa mengubah cara Anda menjalankan hidup?


Bacaan Alkitab Setahun :
Hagai 2; Wahyu 2


Sadarilah, Anda dibentuk dengan misi khusus dari Tuhan. Anda adalah milik kesayangan, ciptaan yang spesial di mata Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top