Luangkan Waktu untuk Saat Teduh

| Kamis, April 19, 2018 |
Matius 6: 6 "Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

Tuhan tidak akan berbicara kepada Anda apabila hidup Anda dipenuhi dengan berbagai macam kebisingan. Anda harus menyendiri dan menenangkan diri. Kita menyebutnya saat teduh.

Yesus mengatakan seperti ini dalam Matius 6: 6: "Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

Berikut adalah kuncinya untuk bisa mendengarkan Tuhan berbicara dan menerima wahyu-Nya untuk hidup Anda: Dengan memahami bahwa Tuhan ingin bertemu dengan Anda.

Satu hal yang perlu Anda sadari adalah jangan menunggu Tuhan, sebab Dialah yang sedang menunggu Anda. Tuhan menciptakan Anda untuk memiliki hubungan dengan-Nya. Dia ingin Anda menghabiskan waktu bersama-Nya setiap hari. Dia ingin Anda menjadwalkan waktu bertemu dengan-Nya setiap hari. Tuhan sedang menunggu Anda. 

Di zaman sekarang, sulit bagi kita untuk menyendiri dan mencari tempat yang tenang. Saya tidak tahu apakah Anda sadari atau tidak, begitu banyak kebisingan yang ada dalam hidup kita. Kita biasanya menyalakan radio ketika kita berkendara atau mendengarkan lagu dari speaker mini atau speaker Bluetooth. Di setiap ruang tunggu, supermarket, dan lift, pasti ada lagu atau musik yang diputar. Hanya ada sedikit waktu atau ruang dalam hidup kita yang benar-benar tenang. 

Jika Anda punya anak-anak, itu bahkan jauh lebih sulit! Tapi biarkan saya beri Anda sedikit harapan. Susanna Wesley, salah satu wanita terhebat di dalam sejarah, memiliki 18 anak. Salah seorang putranya, John, mendirikan gereja Methodis dan membantu menyebarkan agama Kristen di seluruh Amerika, dan putranya yang lain, Charles, telah menulis lebih dari 6.000 lagu pujian. 

Bagaimana Anda bisa melakukan saat teduh jika Anda memiliki 18 anak? Dalam biografinya, digambarkan, Susanna duduk di kursi goyang favoritnya setiap sore, dan ia akan menaruh celemeknya di atas kepalanya selama satu jam. Anak-anaknya tahu jika sang Ibu sudah menutupi kepalanya dengan celemek, itu artinya, "Tidak boleh ada yang mengganggu Ibu atau kau akan kena batunya!"

Wesley mengatakan bahwa doa ibunyalah yang membentuk hidupnya. Anda pasti bisa mencari waktu untuk saat teduh Anda apabila Anda sungguh-sungguh menginginkannya. Luangkan waktu untuk menenangkan diri dan datanglah kepada Bapa. 

Renungkan hal ini:
- Seberapa lama dari hari Anda yang Anda habiskan dalam keheningan?
- Bagaimana Anda dapat membantu keluarga Anda untuk memahami betapa Anda memerlukan waktu untuk saat teduh, sehingga mereka dapat mendukung Anda melaksanakannya dan tidak membuat Anda terganggu? 
- Apa pengaruh dari kekonsistenan saat teduh Anda, bukan hanya untuk Anda tetapi juga untuk keluarga Anda? 


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 6-8; Lukas 15:1-10


Tidak ada alasan untuk tidak punya waktu khusus untuk Tuhan.
Tuhan selalu ada waktu untuk Anda, bagaimana dengan Anda?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top