Bagaimana Hasrat Rohani Anda?

| Rabu, Juni 13, 2018 |
1 Petrus 2: 2 "Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,"

Apakah Anda lapar akan Tuhan?

Adalah mungkin untuk memelihara rasa lapar spiritual kita akan Tuhan. Berikut lima cara untuk mempertahankan hasrat spiritual kita.

1. Ingat betapa Tuhan mengasihi Anda. Semakin Anda memahami betapa Tuhan mengasihi Anda, semakin Anda akan mengasihi-Nya. Alkitab berkata dalam Efesus 3: 18-19, "Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah."

2. Berhenti mengisi hati Anda dengan makanan sampah. Anda merupakan makhluk rohani yang diciptakan oleh Allah dengan sebuah lubang kekosongan di hati yang hanya bisa diisi oleh Allah sendiri. Ketika Anda mencoba mengisinya dengan gaji, status, kesuksesan, nafsu, harta, kekuasaan, prestise, atau apa pun itu selain Allah, tidak ada satupun dari itu semua yang dapat memuaskan Anda. Amsal 15:14 mengatakan, "Hati orang berpengertian mencari pengetahuan, tetapi mulut orang bebal sibuk dengan kebodohan."

3. Jadikan mengenal Allah sebagai tujuan nomor satu Anda. Kebahagiaan adalah bonus dari mengenal Allah. Yesus berkata dalam Matius 6:33, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

4. Belajar Firman Tuhan setiap hari. Alkitab adalah makanan bagi jiwa Anda. Makan sekali seminggu tidak akan membuat Anda sehat. Ini sama saja dengan jiwa. Anda perlu memberi makan hati pikiran Anda dengan Firman Tuhan setiap hari. "Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan," (1 Petrus 2: 2).

5. Hasrat Anda dipengaruhi oleh orang-orang di sekeliling Anda. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang hanya peduli soal politik, maka itu saja yang akan Anda pedulikan. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang hanya peduli dengan olahraga, maka hanya itu yang Anda pedulikan.

Bergabunglah dengan persekutuan kecil untuk mendapatkan penguatan, sebab apa pun yang Anda bicarakan saat berkumpul dengan orang lain, maka itulah yang membuat jiwa Anda lapar. Amsal 2:20 mengatakan, "Sebab itu tempuhlah jalan orang baik, dan peliharalah jalan-jalan orang benar. 

Renungkan hal ini:
- Apa artinya lapar akan Allah?
- Bagaimana Anda dapat mengingatkan diri Anda sepanjang hari akan kasih Allah?
- Hal-hal apa yang paling sering Anda bicarakan dengan teman-teman Anda? Dengan pasangan Anda? Bagaimana percakapan Anda bersama mereka dapat mengenyangkan rasa lapar rohani Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Ezra 6-8; Yohanes 21


Akuilah Jiwa Anda butuh akan kasih Tuhan. Kesenangan dunia tidak akan dapat memuaskan jiwa Anda, hanya Tuhan yang mampu.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top