Tiga Langkah Berserah Diri dan Delapan Manfaatnya

| Sabtu, Juli 07, 2018 |
Ayub 11: 13-18 "Jikalau engkau ini menyediakan hatimu, dan menadahkan tanganmu kepada-Nya; jikalau engkau menjauhkan kejahatan dalam tanganmu, dan tidak membiarkan kecurangan ada dalam kemahmu, maka sesungguhnya, engkau dapat mengangkat mukamu tanpa cela, dan engkau akan berdiri teguh dan tidak akan takut, bahkan engkau akan melupakan kesusahanmu, hanya teringat kepadanya seperti kepada air yang telah mengalir lalu. Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang dari pada siang hari, kegelapan akan menjadi terang seperti pagi hari. Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur dengan tenteram;"

Bagaimana caranya belajar untuk hidup dalam kasih Tuhan agar kita bisa hidup bebas dari rasa takut?

Setiap hari, Anda harus menyerahkan hati Anda kepada Tuhan.

Ketika Anda bangun setiap pagi, sebelum kaki Anda menyentuh lantai, berserulah, "Tuhan, sebelum aku memulai hari ini, aku menyerahkan semua perasaanku kepada-Mu. Aku ingin Engkau menjadi Tuhan atas segala perasaanku. Aku mau Engkau mengendalikan pikiran dan emosiku. Aku menyerahkan hatiku kepada-Mu. Penuhi aku dengan kasih-Mu."

Ayub 11: 13-18 mengatakan, "Jikalau engkau ini menyediakan hatimu, dan menadahkan tanganmu kepada-Nya; jikalau engkau menjauhkan kejahatan dalam tanganmu, dan tidak membiarkan kecurangan ada dalam kemahmu, maka sesungguhnya, engkau dapat mengangkat mukamu tanpa cela, dan engkau akan berdiri teguh dan tidak akan takut, bahkan engkau akan melupakan kesusahanmu, hanya teringat kepadanya seperti kepada air yang telah mengalir lalu. Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang dari pada siang hari, kegelapan akan menjadi terang seperti pagi hari. Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur dengan tenteram;"

Ada tiga perintah dan delapan janji di dalam Alkitab. Allah memerintahkan Anda untuk melakukan ini, dan kemudian Dia akan melakukan itu. Setiap janji memiliki premisnya.

Pertama, Dia memberi Anda perintah: Serahkan hati Anda kepada Tuhan setiap hari. Datanglah kepada-Nya di dalam doa. Serahkan dosa-dosa Anda atau akuilah dosa Anda kepada Tuhan.

Kemudian, perhatikan delapan manfaatnya: Anda tidak akan malu, Anda akan jadi percaya diri, Anda tidak akan takut, permasalahan Anda akan menjadi ringan, malam-malam gelap yang Anda lalui akan menjadi lebih cerah dibanding siang hari, Anda akan bisa tidur nyenyak sebab Anda aman dan selamat, Anda akan dipenuhi dengan pengharapan, dan kekhawatiran Anda akan dibebaskan.

Wow! Siapa yang tidak ingin merasakan manfaat-manfaat itu? Tulislah ayat kita hari ini di kertas kecil dan tempelkanlah di suatu tempat yang bisa Anda lihat sepanjang minggu. Kiranya itu mengingatkan Anda untuk melakukan ketiga hal ini – serahkan hati Anda kepada Tuhan setiap hari. Datanglah kepada-Nya di dalam doa. Serahkan dosa-dosa Anda atau akuilah dosa Anda kepada-Nya – agar kasih Tuhan senantisa mengisi hidup Anda dan mengusir semua kecemasan dan ketakutan Anda.

Cobalah minggu ini, kemudian lihat bagaimana Allah memenuhi janji-Nya seraya Dia memenuhi Anda dengan kasih-Nya.

Renungkan hal ini: 
- Mengapa Tuhan ingin Anda melakukan sesuatu sebelum Dia memenuhi janji-Nya secara spesifik?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 34-35; Kisah Para Rasul 15:1-21


Alkitab mengatakan dalam 1 Yohanes 4:18, "Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih."
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top