Hidup adalah Soal Hubungan

| Sabtu, Maret 16, 2019 | ,
Hidup adalah Soal Hubungan

Filipi 4: 12-13 "Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

Kepuasan tidak muncul begitu saja pada manusia. Jika menilik sifat dasar manusia, kita adalah domba-domba yang gelisah. Tetapi, kita bisa belajar tentang kepuasan. Belajar untuk menjadi puas berarti kita berhenti untuk meraih lebih banyak.

Filipi 4: 12-13 mengatakan, "Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." Hal-hal terhebat dalam hidup ini bukanlah barang-barang.

Di Amerika, "mati tanpa uang sepeser pun" dianggap sebuah tragedi. Jadi, kapan yang namanya waktu yang pas untuk mati? Jika Anda mati dengan menghabiskan uang sen terakhir Anda, saya sebut itu bijak, bukan bodoh. Bagi saya, punya uang atau tidak hanyalah pilihan dalam menjalani hidup.

Tidak ada yang meminta macam-macam di momen-momen terakhir hidup mereka. Mereka selalu mencari orang-orang yang mereka kasihi, karena pada akhirnya semua orang belajar bahwa hidup ini adalah soal berhubungan dengan orang lain. Mengapa tidak mempelajarinya lebih cepat? Itu tentu akan menghilangkan banyak stres.

Hidup bukanlah soal prestasi. Itu juga bukan soal pencapaian.

Hidup ini adalah soal hubungan.

Renungkan hal ini:
- Mana yang lebih penting buat Anda: memiliki banyak harta, atau membangun hubungan? Apakah keluarga dan teman Anda akan setuju dengan cara Anda menilai diri Anda?
- Menurut Anda apa artinya meninggalkan warisan? Warisan apa yang ingin Anda tinggalkan?
- Paulus berkata dalam Filipi 4:13 bahwa ia dapat melakukan segala sesuatu karena Kristus yang memberinya kekuatan. Menurut Anda apa yang sedang ia bicarkan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 26-27; Markus 14:27-53


Makna hidup Anda bukanlah soal materi tapi dalamnya persekutuan yang Anda miliki denganTuhan dan sesama.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top