Hidup Dalam Terang Surga

| Senin, Mei 13, 2019 |
2 Petrus 1: 3 "Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib."

Sebagian besar orang tidak memperhatikan kekekalan Surga. Mereka hanya hidup untuk di sini dan untuk saat ini- itu hanya buang-buang waktu- karena segala sesuatu yang ada "di sini dan saat ini" tidak akan berarti dalam lima menit ke depan, 50 tahun ke depan, apalagi untuk selamanya. Jika kita mengukur lamanya kekekalan Surga dengan merentangkan tali dari California ke Tokyo, maka hidup Anda di Bumi ini hanya kurang dari 1 milimeter. 

Lalu, bagaimana caranya Anda dapat hidup dalam terang Surgawi? Hiduplah untuk kemuliaan Allah, sebab Dia akan berbagi kemuliaan-Nya dengan Anda di Surga kelak.

Alkitab berkata dalam 2 Petrus 1: 3, "Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib."

Anda dapat menghadapi masa depan sebagai seorang yang sinis, sebagai seorang kritikus, seorang pesimis, atau seorang yang bimbang. Anda dapat menghadapi masa depan dengan mengharapkan yang terburuk dan mengalami yang terburuk. Anda dapat menghadapi masa depan dengan tidak tahu berterima kasih pada orang lain dan hidup untuk kebanggan diri sendiri saja.

Atau sebaliknya, Anda bisa menghadapi masa depan dengan rasa syukur, kemurahan hati, dan kekudusan, dan hidup untuk kemuliaan Tuhan. Mana yang menurut Anda akan membuat Anda lebih bahagia? Mana yang menurut Anda akan membuat Anda lebih sukses? Mana yang menurut Anda akan membuat Allah tersenyum dan mendatangkan upah di Surga?

Matius 5:16 mengatakan, "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." Kita diciptakan sebab Allah ingin kita menjadi keluarga-Nya. Dia ingin menghabiskan kekekalan Surga bersama dengan keluarga-Nya. Dia ingin menghabiskan kekekalan Surga dengan Anda dan saya! Surga adalah salah satu alasan terpenting mengapa orang Kristen dapat bersukacita — sebab Allah telah memberi kita kehidupan yang kekal, dan Surga akan menjadi tempat yang luar biasa!

Renungkan hal ini: 
- Dalam hal apa saja Allah menggunakan waktu Anda di Bumi untuk mempersiapkan Anda di Surga?
- Bagaimana dengan bersyukur dan bermurah hati membuat Anda lebih bahagia?
- Pada saat apa saja Anda menduga yang terburuk terjadi dalam hidup Anda? Jika dilihat dari situ, bagaimana iman Anda kepada Tuhan?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja15-16; Yohanes 3:1-18


Anda tidak dapat memilih apa yang akan terjadi pada Anda sepanjang umur Anda. Tetapi Anda dapat memilih bagaimana Anda meresponnya. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top