Surga Bersorak Untuk Anda

| Kamis, Juni 27, 2019 |
Ibrani 12: 1 "Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."

Dalam sebuah pertandingan olahraga, bermain di kandang sendiri itu amat berarti. Tim-tim yang bermain di "kandang" seringkali memiliki catatan menang yang jauh lebih baik dibanding bertanding di kandang lawan. Ketika para suporter menyemangati tim mereka, biasanya mereka bermain lebih bagus melebihi kemampuan mereka. 

Alkitab juga mengatakan demikian, Anda punya penonton yang senantiasa menyemangati Anda. Ibrani 12: 1 mengatakan, "Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita." 

Apapun yang Anda lakukan tak ada yang sifatnya private. Anda punya penonton. Surga sedang mengawasi Anda. Ini bukan untuk menakuti Anda, justru itu seharusnya bisa mendorong Anda sebab itu artinya Anda punya pendukung yang senantiasa bersorak buat Anda. Alkitab mengatakan bahwa semua orang di surga sedang menyemangati Anda.

Anda pasti tahu bahwa Tuhan tahu segalanya. Alkitab berkata, "Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan" (2 Tawarikh 16: 9). Tuhan tidak pernah ketinggalan apa pun tentang Anda. Dia tahu pasang surut Anda, setiap pikiran yang ada di kepala Anda, setiap perhatian, setiap kemenangan - segalanya.

Anda juga dikelilingi oleh "banyak saksi." Musa sedang memperhatikan Anda. Abraham sedang memperhatikan Anda. Setiap orang percaya yang pernah hidup di dunia ini sedang memperhatikan Anda hidup di dalam iman Anda.

Dan mereka sedang bersorak untuk Anda. Ketika Anda takut, mereka mendukung Anda supaya Anda berani. Ketika Anda ingin menyerah, mereka mendorong Anda untuk terus maju. Ketika Anda merasa tak berarti dan dilupakan, mereka ada di dalam tim Anda. 

Semua orang pasti ada di satu titik hidup ketika mereka merasa sepertinya tak ada yang percaya pada mereka, seolah-olah mereka tidak bisa beristirahat atau melakukan segala sesuatunya dengan benar. Ketika Anda merasa seperti itu, ingatlah Anda tidak pernah sendirian. Pasukan sorgawi Anda di Surga percaya bahwa Anda mampu melakukan hal-hal sulit dengan bantuan Tuhan.

Renungkan hal ini: 
- Apa hal-hal yang Anda pikir bisa Anda lakukan jika saja Anda benar-benar percaya bahwa ada banyak saksi Surga yang sedang menyemangati Anda?
- Tuhan tahu segalanya tentang Anda. Apakah itu membuat Anda takut atau sebaliknya, mendorong Anda? Mengapa?
- Siapakah saja orang-orang percaya di dalam hidup Anda yang telah pergi meninggalkan dunia ini dan yang mungkin bisa menjadi bagian dari pasukan sorgawi Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 8-10; Kisah Para Rasul 8:26-40


Percayalah, saat ini Anda tidak sendirian. Bahkan selama ini, sebenarnya Anda tidak pernah ditinggalkan sendirian.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top