Tetaplah Fokus Pada Rencana Tuhan Atas Hidup Anda

| Rabu, Agustus 14, 2019 | ,
Tetaplah Fokus Pada Rencana Tuhan Atas Hidup Anda

Lukas 9:62 "Tetapi Yesus berkata: "Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah."

Tuhan merancangkan kehidupan yang luar biasa buat Anda, tetapi Yesus mengajarkan bahwa Anda harus tetap fokus.

Iblis berkomitmen untuk "menghalangi" Anda melakukan pekerjaan Kerajaan Surga. Ia tidak suka Anda mengerjakannya. Salah satu metode yang ia pakai agar Anda tidak bekerja dengan efektif ialah dengan membuat perhatian Anda teralihkan.

Apakah Anda setuju bahwa gangguan-gangguan kian berlimpah di dunia kita hari ini?

Contohnya orang-orang yang suka menyenangkan orang lain. Ketika kita teralihkan karena fokus menyenangkan orang lain, rencana mereka menjadi lebih penting dibanding rencana Allah. Pikiran kita tersita karena memikirkan apa yang orang lain inginkan dan apa yang mereka harapkan dari kita, ketimbang mencari kehendak Tuhan.

Hobi-hobi Anda bisa menjadi sebuah pengalih perhatian ketika itu sudah menjadi suatu obsesi. Tak ada salahnya mempunyai sebuah hobi— kecuali jika itu menjadi prioritas utama di hati Anda. Beberapa hal tidak serta merta buruk; itu hanya tidak baik. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun" (1 Korintus 10:23). Apabila hobi atau kebiasaan tidak berfaedah, maka itu dinamakan gangguan. Untuk hidup Anda, apakah Anda menginginkan yang baik atau yang terbaik?

Terjebak di dalam masa lalu bisa menjadi sebuah gangguan dalam beberapa hal. Anda mungkin terjebak karena mengenang kembali "hari-hari indah di masa lalu," dan mengabaikan kesempatan-kesempatan yang diberikan Tuhan pada saat ini. Di sisi lain, Anda mungkin terlalu terbebani dengan penyesalan dan tak bisa bergerak maju. Akan tetapi, masa lalu bisa menjadi sebuah penjara ketika itu mencegah Anda untuk fokus pada pekerjaan Tuhan hari ini.

Memenangkan persetujuan orang lain, terobsesi dengan suatu hobi, dan terjebak di masa lalu tentu bukanlah satu-satunya hal yang bisa menjadi gangguan. Luangkan waktu sejenak untuk bertanya pada diri sendiri apa hal terpenting dalam hidup Anda. Luruskanlah itu supaya Anda dapat mengingatnya dan mintalah Tuhan untuk membantu Anda tetap fokus pada apa yang paling penting.

Renungkan hal ini:
- Pikirkan beberapa hal baik yang Anda prioritaskan dalam hidup Anda. Bagaimana itu mengalihkan Anda dari hal-hal yang paling penting dan dari misi Tuhan untuk Anda?
- Mengapa kita begitu mudah teralihkan oleh hal-hal yang kelihatannya baik yang bukan yang terbaik dari Allah bagi kita?
- Di mana dalam hidup Anda dimana Anda melihat manfaat terbesar dari tetap fokus pada apa yang paling penting?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 89-90; Roma 15:1-13


Prioritaskanlah Tuhan diatas yang lain. Pikirkan apa yang akan menyenangkan hatiNya Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top