Anda Hanya Bisa Melakukan Yang Mustahil Ketika Anda Melihat Yang Tak Terlihat

| Sabtu, November 30, 2019 |
Anda Hanya Bisa Melakukan Yang Mustahil Ketika Anda Melihat Yang Tak Terlihat

Ibrani 11:27 "Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan."

Anda tidak bisa menjadi atlet Olimpiade, kecuali jika Anda menghabiskan waktu ekstra untuk berlatih berolahraga. Anda tak bisa menjadi musisi handal, kecuali jika Anda menghabiskan waktu ekstra untuk berlatih. Jika Anda ingin menjadi orang yang saleh, Anda harus mempraktikkan kebiasaan menghabiskan waktu tenang bersama Allah, membaca Alkitab, mewartakan, dan berbagi tentang iman Anda.

Iman dan kegigihan itu sama.

Musa memberi kita sebuah contoh yang bagus akan hal ini. Ibrani 11:27 mengatakan, "Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan."

Musa menyadari kebenaran penting ini: Anda hanya dapat melakukan yang mustahil ketika Anda melihat yang tak terlihat. Kunci iman adalah kegigihan hati. Arahkan pandangan Anda pada Tuhan, bukan pada masalah Anda.

Tuhan akan memberi Anda kekuatan untuk bertahan. Dia akan memberi Anda kekuatan untuk terus berusaha mempertahankan pernikahan yang tampak sudah hilang harapan. Dia akan memberi Anda kekuatan untuk berdiri sendiri ketika Anda jatuh. Dia dapat memberi Anda kekuatan untuk terus berjalan ketika Anda berada di ujung kebangkrutan. Dia akan memberi Anda kekuatan untuk mempertahankan iman Anda ketika semua orang di sekeliling Anda menekan Anda dan menyuruh Anda untuk menyerah.

Kuasa Tuhan untuk terus maju tersedia untuk Anda.

Anda hanya perlu meminta kepada-Nya.

Renungkan hal ini:
- Apakah ada satu area dalam kehidupan Anda di mana Anda tergoda untuk menyerah? Bicarakan hal itu dengan orang-orang yang peduli pada Anda.
- Hambatan apa saja yang cenderung membatasi tekad dan kegigihan Anda? Kelelahan fisik? Berjuang melawan frustrasi? Kisah kelam dari masa lalu Anda?
- Kebiasaan baru apa yang bisa membantu Anda mengatasi hambatan tersebut?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 6; Ibrani 12:18-29


Iman artinya Anda tidak menyerah bahkan ketika Anda lelah. Iman artinya Anda tidak tahu caranya menyerah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top